Meski Menang Telak Atas Udinese, Juventus Masih Perlu Perbaikan

Juventus berhasil meraih kemenangan telak atas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Akan tetapi, kemenangan tersebut bukan berarti pasukan Andrea Pirlo sudah sempurna dari segi performa.

Sebelumnya, Bianconneri memang sempat telan kekalahan telak 0-3 dari Fiorentina dalam partai terakhir mereka di tahun 2020 kemarin. Kekalahan tersebut sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat pasukan Andrea Pirlo berhasil menang empat kali beruntun sebelumnya.

Lantas, publik berpikir bahwa kekalahan tersebut akan membuat Cristiano Ronaldo dkk kembali ke jalur negatif, tapi kenyataannya tidak demikian.

Saat berhadapan dengan Udinese dinihari WIB tadi (04/01), Bianconneri sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-1. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam laga tersebut, sedangkan dua gol lain dicetak Paulo Dybala dan Federico Chiesa.

Udinese sendiri hanya mampu membalas dengan gol semata wayang Marvin Zeegelaar.

Kemenangan atas Udinese ini memang tampak begitu bagus, tapi jika diperhatikan pada awal pertandingan Juventus sempat kerepotan. Hal ini membuat Rodrigo Bentancur bisa mengatakan bahwa memang masih diperlukan perbaikan pada timnya.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan mentalitas yang tepat, dan kebobolan gol, yang untungnya dianulir karena adanya handball,”

“Kami menjadi lebih baik setelah jeda, pantas mendapatkan kemenangan, namun lagi-lagi mentalitas kami menurun pada akhir laga hingga bisa kebobolan gol itu,” ujar Bentancur kepada DAZN usai laga.

Pemain asal Uruguay tersebut menganggap bahwa para pemain Juventus kesulitan menjaga fokus sepanjang pertandingan melawan Udinese kemarin. Karena itu dia berharap pada laga-laga berikutnya, para pemain bisa benar-benar konsentrasi sejak menit pertama sampai akhir laga.

“Saya pikir kami harus mempertahankan konsentrasi selama 90 menit penuh. Kami membiarkan Udinese membuat terlalu banyak peluang dan itu seharusnya tidak terjadi,”

“Saya tidak peduli apakah saya mencetak gol atau tidak, saya menyajikan assist malam ini dan itu sama bagusnya dengan sebuah gol, sebab saya membantu tim.” pungkasnya.

Tapi bagaimanapun, kemenangan ini tetap penting dan sekarang tim akan beristirahat untuk bersiap menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Leave a Comment