Meski Menang, Pirlo Tetap Keluhkan Performa Juventus

Juventus memang berhasil meraih kemenangan atas Genoa dalam pertandingan Coppa Italia dinihari tadi, namun begitu pelatih Andrea Pirlo tampak tidak puas dengan performa para pemainnya.

Duel tersebut berlangsung pada Kamis dinihari WIB (14/01) di Allianz Stadium. Seperti yang diprediksi, tuan rumah tampil mendominasi sejak menit pertama, mereka bahkan unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata.

Tapi sayang, tim tamu sukses mencetak dua gol balasan sebelum laga berakhir, yang artinya pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Pada babak tambahan tersebut, Juventus kembali tampil mendominasi, akan tetapi gol yang dinanti-nanti baru tiba pada menit ke-104. Adalah Rafia, salah satu bagian dari Skuat U-23 Juventus ini sukses menjadi penentu kemenangan bagi Bianconneri.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Andrea Pirlo memang melakukan rotasi besar-besaran dalam laga tersebut. Beberapa pemain diistirahatkan seperti Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot.

Keputusan tersebut membuat para pemain yang jarang tampil dan para pemain muda mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Dilihat dari segi performa, sebenarnya performa Juventus terbilang apik karena mampu menguasai 60 persen penguasaan bola dan melepas 13 tembakan dengan tiga diantaranya menjadi gol.

Akan tetapi, pelatih Andrea Pirlo tampak belum puas dengan performa tim secara keseluruhan.

“Kami membuat hidup menjadi terasa rumit, karena kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, kemudian terdistraksi dan pertandingan jadi terasa lebih berat,” ujar Pirlo kepada RAI Sport usai pertandingan.

Dengan penguasaan dan performa seperti itu, Pirlo menyayangkan timnya tidak bisa mengakhiri laga lebih awal. Tapi bagaimanapun, kemenangan ini cukup penting mengingat Coppa Italia adalah salah satu target utama Bianconneri.

“Cukup disayangkan, karena kami telah melakukan apa yang dibutuhkan dan seharusnya bisa mengontrol situasinya lebih baik. Coppa Italia adalah target, jadi kemenangan dan lolos ke babak berikutnya merupakan hal penting,” lanjutnya.

Adapun berikutnya, Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan dalam lanjutan Serie A Italia. Duel Derby D’Italia tersebut akan berlangsung pada Senin dinihari WIB (18/01).

Leave a Comment