Meski Kalah, Performa Arsenal Puaskan Mikel Arteta

Arsenal memang kalah di tangan Manchester City dalam pertemuan akhir pekan kemarin, namun yang disesalkan pelatih Mikel Arteta bukan performa para pemainnya, melainkan hasil akhir laga tersebut.

Bermain di Etihad Stadium yang merupakan markas Manchester City, Arsenal menunjukkan performa yang cukup bagus sejak menit pertama. Bahkan, sempat menciptakan beberapa peluang, sayangnya saja di menit ke-23, tuan rumah mencetak gol lewat Raheem Sterling.

Setelah gol tersebut, The Gunners coba menciptakan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun tidak ada yang berubah sampai laga berakhir.

Kekalahan 0-1 ini memang lebih baik daripada kekalahan 0-3 seperti di pertemuan sebelumnya. Namun pelatih Mikel Arteta enggan membandingkan skor kedua laga tersebut.

Yang jelas, dalam pandangannya ada progres yang baik dari segi performa tim. Apalagi, tidak pernah mudah bagi tim manapun untuk bermain bagus di markas Manchester City.

“Saya jelas kecewa karena kami kalah tapi saya harus mengakui bahwa saya sangat bangga pada para pemain untuk performa mereka. Itulah permainan yang bisa kami suguhkan,”

“Inilah bukti bagaimana kami menangani pertandingan, apa yang bisa kami lakukan, dan bagaimana kami bisa menahan mereka” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

Sebagai mantan pemain Arsenal dan juga Mantan Assisten Pep Guardiola di Manchester City, Arteta tahu persis bagaimana sulitnya menahan gempuran Gabriel Jesus dkk. Karena itu, dia menganggap para pemainnya sudah menunjukkan peningkatan performa.

“Dan bagi saya, yang terpenting adalah sikap tim, dengan datang ke sini dan melakukan apa yang kami lakukan hari ini. Saya bekerja di sana selama empat tahun, saya telah melihat banyak tim datang ke sini dan sangat-sangat sulit menahan mereka,” pungkasnya.

Arsenal sendiri sudah memainkan lima pertandingan Premier League musim 2020/21. Sejauh ini mereka telah meraih tiga kemenangan dan kalah dua kali, kini berada di peringkat ke-5.

Sedangkan Manchester City baru memainkan 4 pertandingan, dengan rincian dua kemenangan dan telan satu kekalahan, kini pasukan Pep Guardiola masih tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara.

Leave a Comment