Meski Frustrasi di Liverpool, Shaqiri Ingin Tetap Bertahan

Gelandang Swiss, Xherdan Shaqiri mengakui bahwa musim ini bukanlah musim yang bagus secara individu. Dia jarang bermain bukan hanya karena cedera, tapi juga karena keputusan pelatih Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut selalu mengandalkan duet Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan tim. Alhasil, Cedera hanya membuat situasinya menjadi semakin buruk bagi eks Bayern Munchen ini.

Total, dia baru memainkan 11 laga saja di semua kompetisi musim ini dengan hanya mencetak satu gol diantaranya.

Situasi tersebut tentu tidak kondusif bagi Shaqiri, masa depannya pun jadi tanda-tanya. Menurut kabar yang terdengar, Liverpool siap melepasnya dengan banderol 25 Juta Pounds.

Tapi Shaqiri tampaknya masih ingin bertahan lebih lama di Anfield. Dia memang mengaku frustrasi karena jarang bermain, tapi keinginannya bertahan juga besar.

“Jika anda cedera atau tidak bermain, anda akan selalu merasa frustrasi. Namun saya menantikan musim ini dan mencoba membantu tim setiap waktu, agar saya bisa punya kesempatan untuk tampil seperti di musim pertama,”

“Sebagai sebuah tim, saya hanya ingin meraih banyak hal. Saya pikir kami punya banyak pemain bagus dalam tim ini, semuanya bisa bermain dan kami akan mencoba membuat pelatih kesulitan seperti biasanya,” ujar Shaqiri kepada situs resmi klub.

Bagi mantan pemain Stoke city ini, yang paling penting adalah berusaha menampilkan yang terbaik dan membantu klub memenangkan gelar juara.

“Saya juga berusaha untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan, gelar – itulah yang terpenting buat saya.”

Liverpool berhasil menyudahi perjalanan musim ini dengan meraih gelar Premier League. Shaqiri pun antusias dengan peluang tim Marseyside mempertahankan gelar tersebut musim depan, meski tentu saja tidak mudah.

“Semuanya sudah tidak sabar ingin bermain lagi dan mau mempertahankan gelar Premier League, juga meraih lebih banyak trofi lagi. Ini akan sangat sulit, tapi kami mencoba untuk meraih lagi banyak hal dan kami ingin meraih kemenangan yang banyak,” pungkasnya.

Adapun, Liverpool saat ini sedang berada di Austria untuk menjalani sesi pra musim.

Leave a Comment