Meski Chelsea Lolos ke Liga Champions, Lampard Belum Puas

Chelsea memastikan satu tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, tapi hasil tersebut tak lantas membuat pelatih Frank Lampard merasa puas. Pasalnya, dia merasa finish di posisi ke-4 bukan hasil yang bagus bagi tim sebesar The Blues.

Seperti diketahui, kampanye Premier League musim 2019/20 ini telah berakhir, dan Chelsea menandainya dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton. Pertandingan Matchdays ke-38 tersebut digelar di Stamford Bridge, Minggu Malam WIB (26/7) kemarin.

Kedua gol dalam pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud dan Mason Mount. Berkatnya, Chelsea mengakhiri musim di peringkat empat klasemen. Dengan kata lain secara otomatis Klub London akan kembali tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Melihat skuatnya berhasil kembali beraksi di panggung bergengsi tersebut, pelatih Frank Lampard tentu saja merasa senang. Namun di satu sisi, mantan juru taktik Derby County ini tak lantas merasa karena faktanya tim finish di peringkat ke-4.

“Lolos ke Liga Champions sangat berarti bagi saya tetapi di Chelsea, kami tidak bisa terlalu bersemangat dengan finis empat besar,”

“Ketika pertama kali datang, kami mungkin tidak diperhitungkan, tetapi apa yang telah kami lakukan musim ini adalah mengambil kesempatan untuk mendatangkan pemain yang lebih muda dan meningkatkan pemain yang ada.” kata Lampard kepada Sky Sports.

Tapi terlepas dari itu, menurutnya ini adalah progres yang bagus, atau paling tidak Chelsea telah membuktikan bahwa mereka bisa mencapai target meski tanpa kehadiran Eden Hazard.

“Ada banyak hal yang tidak diketahui ketika saya datang, bisakah kami bergerak maju tanpa Eden Hazard. Kami tahu kami telah kehilangan pemain besar. Kami memiliki semangat yang nyata di dalam grup sekarang dan ini adalah upaya tim yang nyata sekarang.” Tandasnya.

Tapi, legenda klub tetap bertekad untuk membawa Chelsea meraih hasil yang jauh lebih baik lagi musim depan.

“Saya dan staf ingin meningkatkan setiap waktu, tantangannya sekarang adalah melihat apa yang bisa kami lakukan musim depan,” tandasnya.

Langkah Chelsea di Liga Champions Eropa musim ini bisa dikatakan sudah usai setelah dikandaskan Bayern Munchen 0-3 pada leg pertama 16 besar di Stamford Bridge.

Leave a Comment