Meski Berat, Giggs Akui Liverpool Musim ini Luar Biasa

Penampilan konsisten dan superior yang ditunjukkan Liverpool membuat banyak pihak melayangkan sanjungan kepada pasukan Jurgen Klopp. Termasuk diantaranya legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang mengakui kehebatan tim rival dengan berat hati.

Sebelum pandemi Virus Corona menghentikan Liga Primer Inggris musim ini, pasukan arahan Jurgen Klopp tersebut hanya menelan satu hasil imbang dan satu kekalahan diantaranya dari 28 laga. Dengan catatan impressif tersebut, The Reds duduk di puncak klasemen sementara.

Di singgasana klasemen sementara, Liverpool memimpin dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi ke-2. Artinya, The Reds hanya butuh dua kemenangan saja untuk bisa mengamankan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Sayangnya, pandemi mengancam tekad Tim Marseyside untuk menjadi juara liga pertama kali dalam 30 tahun terakhir. Namun terlepas dari situasi tersebut, banyak pihak yang tetap menganggap bahwa Liverpool layak jadi juara.

Hal yang sama juga dikatakan oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs. Menurut dia, apa yang diperlihatkan Liverpool musim ini sangat luar biasa.

“Saya pikir apa yang kami lihat di tahun ini adalah Liverpool sebagai tim yang fantastis, dilatih oleh pelatih hebat dalam diri Jurgen Klopp dan, sakit rasanya untuk mengatakan ini sebagai fans United, tapi mereka fantastis di musim ini,”

“Tentu saja mereka akan terus berjalan dan, bagaimanapun caranya, mereka akan menjuarai liga dan memang pantas untuk itu. Sebenarnya mereka melalui dua musim yang brilian, tahun lalu menempel ketat Man City di sepanjang musim,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

Giggs bahkan sampai meniru metode bermain Liverpool pada tim Nasional Wales yang kini bekerja dibawah arahannya.

“Mereka adalah tim yang bagus untuk disaksikan. Ada beberapa hal yang saya ambil dari cara Liverpool bermain, dan menerapkannya dalam apa yang ingin saya lakukan bersama Wales,” tambahnya.

Dia berharap Manchester United bisa lekas berkembang dan memangkas gap yang ada dengan klub-klub rival.

“Harapannya United bisa memangkas jarak dan mengejar mereka. Tapi anda harus memberikan pujian kepada yang sepantasnya dan Liverpool telah tampil dengan fantastis pada musim ini” pungkasnya.

Leave a Comment