Mesir Vs Uruguay – Sungguh Mendebarkan !

Tim Mesir dan Uruguay telah ditempatkan di Grup A, mereka dijadwalkan akan berhadapan satu sama lain pada tanggal 15 Juni ini di Piala Dunia FIFA 2018. Kedua tim memiliki performa yang hampir sama, karena mereka selalu berusaha tampil dengan baik di semua ajang piala FIFA. Jadi, pertandingan kali ini lebih menonjol ke arah permainan taktis, bukan hanya sekedar penentuan siapa tim yang menang atau kalah. Stadion Ekaterinburg Arena diprediksi akan penuh oleh penonton yang ingin menyaksikan secara langsung hasil pertandingan.

Tim Mesir sendiri telah membuktikan ‘keberanian’ mereka di babak kualifikasi yang dipimpin oleh pemain terbaik mereka, yakni Mohamed Salah dari Liverpool. Ia adalah striker bintang dimana anggota tim memiliki ketergantungan besar terhadapnya. Pemain bintang lainnya dalam tim Mesir, si penjaga gawang, Essam El Hadary, yang bermain untuk Al Taawoun. Ia mungkin adalah pemain paling berpengalaman di seluruh turnamen bila dilihat dari segi usianya, dimana ia telah menginjak usia 45 tahun. Ia juga berhasil memenangkan Kejuaraan Piala Afrika sebanyak 4 kali, namun ia belum pernah bermain di ajang piala dunia. Selanjutnya, ada Ahmed Fathy yang bermain untuk Al Ahly, ia adalah seorang bek yang memiliki 122 caps, siapapun tidak boleh melewatkan penampilannya di lapangan. Kemudian, sang gelandang tim, Shikabala (Mahmoud Abdel Razek Fadlallah) dari Al Raed baru-baru ini dipanggil ke tim nasional setelah ‘hibernasi’ selama 3 tahun. Penampilannya dinilai bisa menghibur para penonton.

Susunan tim Uruguay terdiri dari Luiz Suarez (posisi bek) dari Barcelona adalah pemain yang ‘sangat berharga’ yang merupakan tumpuan harapan tim. Ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dan ajang piala dunia tahun ini kemungkinan adalah ajang terakhir sebelum ia mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya. Posisi penyerang akan diperankan oleh Edinson Cavani dari Paris Saint Germain dan Diego Godin dari Atletico Madrid. Selain 3 pemain bintang diatas, Anda tidak boleh melupakan darah muda berbakat seperti Federico Valverde (Deportivo de La Coruna) dan Rodrigo Bentancur (Juventus). Para pemain tersebut sangat pandai dalam menciptakan situasi yang mendebarkan seperti bagaimana menghibur penonton, menunjukkan kualitas diri serta menahan ketegangan mereka di bawah tekanan lawan.

Akhir kata, para Firaun adalah lawan yang tangguh bagi tim mana pun, tetapi Uruguay adalah salah satu tim Amerika Selatan terbaik. Jika Anda masih ingat, saat Mesir kebobolan 2 gol dalam pertandingan mereka sebelumnya melawan Uruguay, dan sejauh ini Uruguay masih tetap tak terkalahkan bila berhadapan dengan Mesir. Pertandingan mereka tampaknya menjadi pertandingan favorit di Grup A. Mereka terlalu kuat dalam pertahanan dan juga tidak mudah diprediksi. Hal yang paling penting bagi kedua tim adalah harus menang, jadi sepertinya tidak ada yang akan mengambil risiko, dan semua akan lebih suka bermain aman. Karena ini adalah pertandingan penentuan.

Leave a Comment