Merendahkan Kemampuan Senegal adalah Kesalahan Besar

Kurang lebih dua minggu lagi pertandingan Piala Dunia FIFA 2018, setiap sudut Rusia akan penuh dengan banyak diskusi tentang prediksi hasil pertandingan kedepannya. Tidak diragukan lagi, pertandingan Piala Dunia akan menjadi sangat ‘menggigit kuku’ bagi para pecinta sepak bola.

Polandia

Kontribusi Adam Nawalka dalam menanamkan kepercayaan diri dan semangat dalam tim akan memainkan peran penting.

Pemain Bintang

Tidak diragukan lagi, tim Polandia lebih dari Robert Lewandowski. Mungkin tidak adil untuk mengklaim bahwa tanpa kapten Robert, tim Polandia dapat lenyap. Seseorang harus memberikan kredit untuk keberaniannya, seperti gol pemecah rekor dari kapten, tetapi Anda tidak dapat meremehkan skill anggota tim lainnya. Namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa Lewandowski selalu diakui sebagai pemain bintang.

Ketergantungan berlebihan terhadap pemain tunggal mungkin terbukti besar bagi tim. Dalam keadaan yang tidak menguntungkan, bahkan seorang pemain selebritis pun juga mungkin akan gagal mencapai hasil yang diinginkan.

Meskipun demikian, Anda tidak boleh meremehkan keterampilan dari Marcin Kaminski, Tomasz Kedziora dan Lukasz Piszczek di lapangan.

Menjaga Gawang

Sang kipper, Wojciech Szczesny atau Lukasz Skorupski harus lebih waspada tanpa membiarkan bola lepas ke gawangnya.

Senegal

Tidak diragukan lagi, kembalinya tim Senegal ke ajang Piala Dunia 2018 adalah kebanggaan bagi negaranya. Mereka berhasil membuktikan bahwa mereka mampu mengubah dinamika permainan. Kita sebaiknya menunggu dan melihat apakah mereka bisa mengulangi kejutan seperti ini kepada para penggemar sepak bola.

Pemain Kunci

Laju agresif oleh Sadio Mane tentu saja menempatkan ia di peringkat yang lebih tinggi dari pemain kunci tim Senegal. Apapun itu entah ia bermain untuk Liverpool atau Senegal, kontribusinya tidak pernah gagal.

Selama Kalidou Koulibaly berada di posisi tengah-tengah, maka pemain dari tim rival akan sulit untuk memudahkan langkahnya.

Pelatih

Ketika Pelatih Aliou Cisse dapat mengecualikan Oumar Niasse, Anda harus mendukung bahwa ia mampu mengambil keputusan berani tertentu demi kepentingan tim. Pengalamannya menjadi kapten tim sejak tahun 2002 menjadi poin positif baginya dalam mengambil alih sebagai pelatih untuk Piala Dunia 2018.

Meskipun negara ini baru bermain untuk kedua kalinya di ajang Piala Dunia dan belum memiliki banyak pengalaman pertandingan internasional, itu bukanlah sebuah keburukan bagi tim. Tim ini sebenarnya memiliki bakat yang sangat baik, tetapi yang harus selalu dimanfaatkan dengan benar.

Pertandingan antara Polandia dan Senegal yang dijadwalkan pada tanggal 19 Juni 2018 akan menjadi sangat menarik, tidak hanya untuk anggota Grup-H namun untuk semua pecinta sepak bola.

Leave a Comment