Meregalli Kecewa Lorenzo Batal Turun Sebagai Rider Wildcard

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengaku dengan fakta bahwa Jorge Lorenzo selaku test rider Yamaha musim ini batal kembali ke Sirkuit balap sebagai rider wildcard.

Jorge Lorenzo memang menerima tawaran Yamaha untuk menjadi test Rider pabrikan asal Jepang sejak Januari 2020 lalu. Tak lama berselang, sosok berusia 33 tahun tersebut juga sepakat saat ditawari kesempatan menjadi test Rider di Edisi Catalunya musim ini.

Tapi, seperti kita ketahui seri Catalunya dipastikan mundur karena pandemi Corona. Sempat ada rencana untuk memindahkan jadwal dimana Lorenzo turun ke Sirkuit lagi. Akan tetapi tidak ada titik terang, dan akhirnya kesempatannya turun sebagai rider wildcard dipastikan batal.

Komite MotoGP, GPC memutuskan untuk menghapus adanya rider wildcard yang turun pada GP musim ini. Hal tersebut berkaitan dengan kebijakan mereka menekan jumlah paddock yang hadir selama balapan berlangsung menyusul pandemi Corona.

Meregalli menilai bahwa Jorge Lorenzo masih menunjukkan performa yang apik meski sudah gantung helm sejak akhir tahun 2019 kemarin.

“Sejak awal, ia berkendara secara alami di atas motor kami, benar-benar luwes, sangat berbeda dengan balapan-balapan terakhirnya. Saya yakin, jika tak ada hujan pada setengah jam terakhir pada hari ketiga uji coba, ia bakal menempel para rider tercepat,”

“Saya sangat prihatin tak bisa memberinya fasilitas wildcard. Tadinya ia dijadwalkan turun di Barcelona, dimana seharusnya ada perangkat baru yang siap ia jajal. Kami sempat memikirkan wildcard lain di Misano atau Motegi, tapi ternyata mustahil,” ungkapnya.

Karenanya, yang bersangkutan merasa kecewa karena pria asal Spanyol tersebut dipastikan tidak bisa turun sebagai rider Wildcard pada kampanye musim ini.

“Jorge punya pengalaman dua tahun di Ducati dan satu tahun di Honda, dan ia jelas bisa membantu kami. Ia juga rider yang sangat sensitif, jadi sungguh disayangkan kami tak bisa memanfaatkan pengalamannya dengan baik.” tutup Meregalli.

Sama dengan Meregalli, Jorge Lorenzo juga kecewa dengan fakta bahwa dia tidak bisa turun sebagai rider wildcard musim ini. Namun, yang bersangkutan berharap tetap bisa jadi test Rider Yamaha musim depan.

Leave a Comment