Menurut Wenger, Thiago Alcantara Malah Rusak Permainan Liverpool

Mantan pelatih Legendaris Arsenal, Arsene Wenger turut mengomentari situasi Liverpool saat ini yang tampak mengalami penurunan dari segi performa. Menariknya, Pria asal Prancis menganggap Thiago Alcantara sebagai ‘perusak’ agresivitas Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Thiago Alcantara memang bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Jelas saja, melihat Thiago yang memenangkan Treble Winner bersama Bayern Munchen sebelumnya, ekspektasi terhadap sang gelandang pun meninggi.

Hanya saja, fakta yang nampak di atas lapangan memperlihatkan bahwa Thiago memang belum mampu memberikan kontribusi maksimal pada tim Marseyside sejauh ini. Situasi tersebut juga yang membuatnya jadi sasaran kritik.

Sedangkan Liverpool sendiri tampak mengalami penurunan performa sejak awal musim ini. Mereka bahkan menelan tiga kekalahan beruntun di ajang Premier League sebelum kemudian menang atas RB Leipzig di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Serangkaian hasil buruk di Liga membuat pasukan Jurgen Klopp kian jauh dari puncak klasemen sementara.

Pelatih Jurgen Klopp sendiri sempat mengatakan bahwa situasi ini dikarenakan ada beberapa pemain andalannya yang sedang menepi karena cedera seperti Virgil Van Dijk.

Akan tetapi, Arsene Wenger punya pandangan yang berbeda, dimana menurut dia kehadiran Thiago Alcantara dalam skuat Liverpool justru mengurangi agresifitas lini tengah mereka.

“Thiago Alcantara, bagi saya, menunjukkan masalah bagi seorang manajer. Liverpool sangat lapar dan agresif di lini tengah, ketika Anda seorang manajer, Anda pikir Anda ingin membuat tim lebih baik dan Anda mengambil pemain teknis,”

“Ketika Anda merekrut pemain teknis, Anda kehilangan agresi di lini tengah dan Anda menghancurkan sedikit kekuatan di lini tengah yang dimiliki Liverpool sebelumnya,” ujar Wenger di beIN Sports.

Kesimpulannya, Arsene Wenger menganggap bahwa keputusan klub untuk merekrut Thiago Alcantara tak sepenuhnya benar dilakukan, karena mengorbankan lini tengah tim secara tidak langsung.

“Mereka jelas memiliki kapasitas yang lebih sedikit hari ini untuk memenangkan bola kembali dan mereka sedikit lebih menderita. Terkadang ketika Anda ingin meningkatkan tim, Anda mengambil sesuatu darinya.” tutur Wenger.

Leave a Comment