Menurut Rossi, Musim 2020 Adalah Musim Terbaik Dalam Karirnya

Valentino Rossi sudah 25 tahun berkarir di ajang Grand Prix, dengan 21 tahun diantaranya dia bersaing di level tertinggi. Yang menarik, justru musim 2020 ini dianggap The Doctor sebagai musim terbaik, mengapa demikian?

Memang, MotoGP 2020 ini tampak unik dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Persaingan tampak lebih ketat dan sulit diprediksi sejauh enam seri yang telah berlangsung.

Bahkan, total ada 12 penghuni berbeda di podium dari ke enam seri tersebut. Apalagi jika menoleh klasemen sementara, antara pemuncak klasemen dengan peringkat ke-10 hanya dipisahkan oleh 27 poin saja.

Tak sampai disana, antara dovizioso yang ada di puncak dengan Joan Mirr yang ada di posisi ke-4 hanya berjarak empat poin saja.

Tak heran jika Rossi yang sudah 25 tahun berkarir di MotoGP menganggap musim 2020 ini adalah musim dengan persaingan terbaik.

“Ada banyak orang yang suka nostalgia soal 2-tak, tapi saya tidak termasuk. Saya rasa ini adalah musim terbaik MotoGP, begitu juga motor-motor yang kami kendarai.”

“Tapi sepertinya saya memang lebih suka era 1990an atau 2000an, karena kala itu saya lebih sering menang!” gurau rider 41 tahun ini.

Rider Tim Monster Energy Yamaha tersebut lantas menuturkan pendapatnya terkait dengan kesetaraan performa para rider musim ini. Mulai dari faktor motor sampai bakat rider itu sendiri.

“Kami harus paham mengapa kami semua sangat berdekatan. Ini bisa jadi karena hal-hal teknis, karena kami punya sistem elektronik dan ban yang sama.”

“Tapi bisa juga ini karena para ridernya lebih profesional dan lebih siap. Hal sekecil ini bisa bikin perbedaan juga lho,” ungkap pembalap asal Italia ini.

Rossi pun bertekad memperkecil jarak 26 poin dengan Dovizioso yang kini berada di peringkat puncak klasemen sementara.

“Sangatlah penting meraih poin. Saya tak terlalu jauh dari puncak klasemen, dan perebutan gelar masih terbuka lebar,” tutup sembilan kali juara dunia ini.

Sebagai informasi, Valentino Rossi saat ini berada di peringkat ke-9 pada klasemen sementara dengan 58 poin.

Leave a Comment