Menurut Marc Marquez, Joan Mir Bisa Juara Lagi Di Musim 2021

Menurut Marc Marquez, Joan Mir Bisa Juara Lagi Di Musim 2021

Seiring dengan kondisinya yang belum kunjung pulih, sedangkan musim 2021 akan segera bergulir, Marc Marquez mulai pesimis untuk merebut gelar juara dunia, dia bahkan beranggapan bahwa Joan Mir memiliki peluang lebih besar untuk gelar juara musim ini.

Marc Marquez mengalami patah tulang humerus yang menyebabkan dirinya absen di sepanjang musim 2020 kemarin. Bahkan, operasi yang berlangsung dalam tiga tahap berbeda membuat Rider Repsol Honda ini masih harus menjalani masa pemulihan hingga sekarang.

Sampai akhir bulan Februari 2021, yang mana itu artinya seri pertama dari musim 2021 akan segera digulirkan, kondisi Marc Marquez belum juga fit sepenuhnya, dia bahkan belum diizinkan melakukan olahraga berat.

Karena alasan tersebut, kakan kandung Alex Marquez ini tampak mulai pesimis dengan peluang menjuarai MotoGP musim 2021. Dia bahkan menganggap Joan Mir bisa kembali mengulang suksesnya musim kemarin.

“Soal rival, saat ini saya punya hal lain untuk dipikirkan. Cedera lengan saya adalah ‘musuh’ yang harus saya kalahkan untuk sekarang. Tapi soal persaingan gelar dunia, saya rasa Joan bisa jadi juara dunia lagi dan ia memang harus mempertahankan gelarnya,” ungkap Marquez.

Meski begitu, tentu saja persaingan masih tetap ada musim ini, hanya saja Marc Marquez belum bisa melihat kekuatan masing-masing rider.

“Jika Anda merupakan juara dunia, maka itu berarti Anda merupakan pembalap paling cepat dan yang paling ‘komplet’ dalam semusim. Namun, soal kandidat juara tahun ini, tentu masih ada ada para pembalap Yamaha, Ducati, dan KTM. Saat ini, saya pilih menyebut mereka semua,” ujarnya.

Bahkan, pada kampanye musim 2020 kemarin, meskipun Joan Mir pada akhirnya berhasil menjadi juara, menurut Marc Marquez persaingan sangatlah terbuka, dimana tidak ada rider yang tampil paling mencolok di atas lintasan.

“Tahun lalu menyajikan persaingan yang sangat terbuka, tak ada satu pembalap punya performa yang benar-benar mencolok dibandingkan lainnya. Namun, Joan merupakan juara dunia, jadi saya rasa ia akan jadi favorit lagi tahun ini,” pungkasnya.

Leave a Comment