Menurut Maradona, Messi Tak Akan Mampu Samai Dirinya

Pindah ke Napoli tampaknya bukan salah satu agenda Lionel Messi di masa mendatang, namun jika benar dia pindah ke klub Italia tersebut, Maradona akan sangat senang. Hanya saja, legenda besar Argentina ini yakin Messi tidak akan mampu menyamai pencapaiannya di Naples.

Lionel Messi dan Diego Maradona memang kerap disandingkan satu sama lain selama ini. Alasannya, karena kedua sosok tersebut punya gaya bermain yang hampir serupa dan begitu ‘lengket’ dengan bola.

Dulu sekali, Diego Maradona mampu membuat publik terkesima dengan aksinya saat membela Tim Nasional Argentina. Termasuk ketika berhadapan dengan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 1986. Maradona mampu melewati lima pemain lawan sebelum mencetak gol.

Menariknya, Messi mencetak gol yang sangat mirip ketika bermain untuk Barcelona dalam laga melawan Getafe di tahun 2007 silam. Sejak saat itulah, Lionel Messi dan Diego maradona kerap dibanding-bandingkan satu sama lain oleh para penikmat sepakbola.

Keduanya mungkin sama-sama sosok yang hebat, sama-sama berasal dari Argentina. Tapi yang membedakan adalah, Messi menghabiskan hampir seluruh karirnya bersama Barcelona, sedangkan Maradona bermain untuk Napoli.

Pada Rabu kemarin (26/02), Messi dan Barcelona berkesempatan menyambangi San Paolo Stadium menghadapi tuan rumah Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pada partai tersebut, Messi tak berkutik. Seiring dengannya, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1.

Jauh sebelumnya, Messi digosipkan bakal hengkang dari Barcelona. Nah, jika dia bergabung dengan Napoli, Maradona percaya Messi tidak akan sesukses dirinya.

“Messi tidak menjalani hidup seperti saya. Leo bisa bermain dengan luar biasa di Naples, tapi dia tak akan bisa membuat apa yang telah saya lakukan” ujarnya kepada AS.

Meski begitu, pemilik Gol Tangan Tuhan tersebut tetap berharap agar Messi sempat mencoba peruntungan karir bersama Napoli.

“Saya berharap Neapolitans bisa memiliki seorang Messi, walaupun San Paolo sudah di-diego-kan” pungkas sosok berumur 59 tahun tersebut.

Adapun Barcelona masih punya peluang lolos ke perempat final. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 18 Maret 2020 mendatang.

Leave a Comment