Menurut Luis Nani, Ronaldo Lebih Baik Dari Paul Scholes

Mantan bintang Portugal, Luis Nani melayangkan sanjungan kepada legenda Manchester United Paul Scholes. Menurutnya, eks gelandang Timnas Inggris itu mengagumkan, namun tidak ada yang lebih baik dari seorang Cristiano Ronaldo.

Nani sempat merasakan manisnya masa-masa kejayaan Manchester United, dia merapat dari Sporting CP pada tahun 2007 silam. Selama berkostum Merah, Winger asal Portugal ini mempersembahkan empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions Eropa.

Semasa masih membela Manchester united, Nani pernah merasakan pengalaman menjadi rekan satu tim para pemain top dunia. Termasuk diantaranya Paul Scholes, gelandang andalan Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

Melihat secara langsung performa Scholes membuat Nani merasa terkesan. Baginya, mantan gelandang Timnas Inggris tersebut adalah pemain yang sangat fenomenal.

“Satu pemain yang benar-benar mengejutkan saya dan sangat mengesankan saya pada awal kedatangan di United adalah Paul Scholes. dia sangat fenomenal,” kata Nani kepada Football Wave.

Meski demikian, sosok yang pernah bermain bagi Valencia ini tetap menganggap Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik favoritnya.

“Favorit saya masih Cristiano Ronaldo, dia adalah yang terbaik,” tandas nani.

Tak hanya itu, bahkan menurutnya Cristiano Ronaldo tidak hanya lebih baik dibandingkan Paul Scholes, tapi juga jika dibandingkan dengan legenda-legenda besar seperti Pele dan Diego Maradona.

“Pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya? Saya telah melihat begitu banyak. Bahkan dari masa lalu seperti Maradona, Pele, tapi saya akan memilih rekan saya dari banyak pertempuran,”

“Seseorang yang telah saya menangi begitu banyak gelar, seseorang yang sangat saya hormati. Angka-angka tidak bohong dan mereka juga menunjukkan bahwa dia yang terbaik, Cristiano Ronaldo,” ucap Nani.

Nani meninggalkan Manchester united pada musim panas tahun 2014, dia sempat kembali ke mantan klubnya, Sporting CP. Sedangkan, Cristiano Ronaldo sendiri meninggalkan MU pada musim panas tahun 2009 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Saat ini, mega bintang Portugal tersebut bermain untuk Juventus. Tapi, karena pandemi Virus Corona, Ronaldo sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya di Portugal.

Leave a Comment