Menurut Legenda MU, Liverpool Layak Juara Musim Ini

Statusnya sebagai legenda Manchester United tak lantas membuat Edwin Van Der Sar berkelak dengan fakta bahwa klub rival, Liverpool tampil garang musim ini. Dia pun menganggap pasukan Jurgen Klopp layak diganjar gelar juara Premier League andai kompetisi dihentikan.

Melihat klasemen sementara Premier League saat ini, Liverpool memang berada di puncak, unggul jauh 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi ke-2. Pasukan Jurgen Klopp berhasil mengoleksi 82 angka dari 29 pertandingan.

Artinya, Liverpool hanya perlu meraih dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Premier League pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Namun mendadak, kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19.

Sudah dua bulan lamanya sejak penangguhan berlangsung, liga belum juga dilanjutkan. Malah, sempat ada rumor kompetisi akan dianulir dan gelar juara tidak diberikan kepada Liverpool. Nah, Van Der Sar tidak setuju dengan pendapat tersebut.

Pasalnya, Liverpool menurut dia bukan sekedar unggul jumlah poin, tapi memang tampil gemilang sejak awal kampanye musim ini.

“Menurut saya, dengan sepak bola yang mereka mainkan dan keunggulan poin, gelar juara tidak diberikan itu tidak adil,” ujar Van der Sar seperti dilansir Sportskeeda.

Tapi, tampaknya wacana untuk menghentikan kompetisi tidak akan terwujud. Bahkan, pihak Premier League dilaporkan sedang mempersiapkan protokol kesehatan supaya liga bisa digulirkan lagi. Rencana ini tak lain karena pandemi Virus Corona yang tampak mulai mereda.

Pemerintah Inggris bahkan sudah memberikan kelonggaran terhadap aturan Karantina Wilayah. Namun, Van Der sar tidak bisa berbicara banyak mengenai kemungkinan tersebut, karena di negaranya, Eredivisie Belanda sudah resmi dihentikan.

“Apakah liga akan diteruskan atau tidak, apa dampaknya ke Liga Champions, degradasi, atau memberi gelar juara ke Liverpool,” katanya.

Nah, jika memang akhirnya dihentikan atau tidak bisa dilanjut, Liverpool menurutnya memang pantas diberikan gelar juara. Dia merasa semua klub juga akan sependapat dengan gagasan tersebut.

“Jika liga tidak bisa dimulai, saya kira semuanya akan menerima jika Liverpool juara,” ujarnya.

Eredivisie Belanda memang telah resmi dihentikan, begitu juga dengan liga pro Belgia dan Ligue 1 Prancis.

Leave a Comment