Menurut Cannavaro, Mbappe Adalah Suksesor Ideal CR7 di Madrid

Fabio Cannavaro selaku mantan bintang Real Madrid mendukung wacana perekrutan bintang muda Prancis, Kylian Mbappe. Dalam pandangannya, pemain Paris Saint-Germain itu adalah sosok yang ideal untuk menggantikan peranan Cristiano Ronaldo.

Sejak membela AS Monaco, Mbappe memang sudah tampil impresif. Hal tersebut juga yang membuatnya PSG rela menggelontorkan dana sebesar 180 Juta Euro untuk membelinya di tahun 2017 silam.

Performanya terus berkembang bersama dengan Les Parisiens, sedang di level Internasional, Mbappe juga berhasil memenangkan gelar juara dunia bersama dengan Tim Nasional Prancis di tahun 2018 lalu.

Sedangkan, Cristiano Ronaldo menjadi pemain andalan Real Madrid antara tahun 2009 sampai tahun 2018. Selama sembilan musim membela Real Madrid, kapten Timnas Portugal itu berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi.

15 Trofi juara diraih Los Blancos berkat kontribusi apik mega bintang Portugal, termasuk empat gelar Liga Champions Eropa. Namun, sejak kepergiannya ke Juventus pada Juli 2018, Real Madrid seperti tak lagi berkarisma.

Bale, Benzema, Luka Jovic, Mariano Diaz sampai yang baru didatangkan dari Chelsea, Eden Hazard masih belum mampu menjadi suksesor Ronaldo. Klub terus berusaha mendatangkan sosok yang tepat, dan Cannavaro menilai Mbappe adalah suksesor Ideal untuk Ronaldo.

“Real Madrid membutuhkan pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo,” kata Cannavaro yang kini melatih klub China, Guangzhou Evergrande.

Mbappe memang sangat produktif bersama dengan Paris Saint-Germain. Dari total 120 pertandingan di semua ajang, winger 21 tahun sukses mendulang 90 gol.

Namun, Cannavaro meragukan peluang Real Madrid untuk mendapatkan servis pemain Prancis. Pasalnya, Paris Saint-Germain bukan tipikal klub penjual. Terlebih lagi, mereka sedang berusaha menjadi raja Eropa.

“Hal normal jika Madrid ingin merekrutnya, tetapi juga harus diperhitungkan jika PSG tidak membutuhkan uang. Mereka klub ambisius dan ingin memenangkan Liga Champions,”

“Saya menilai akan sulit bagi Madrid untuk mendapatkannya. Presiden PSG adalah orang yang ingin menang, saya kenal mereka dengan baik dan mereka akan berjuang keras untuk mempertahankan Mbappe,” ucap Cannavaro.

Leave a Comment