Menjadi Rekan Se-tim Lionel Messi Bakal terasa Spesial

Bintang muda Tim Nasional Belanda, Frenkie De Jong, telah resmi bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona setelah tercapainya kesepakatan senilai 75 Juta Euro antara kedua klub. Tentu saja, De Jong senang karena dia bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia, apalagi yang bersangkutan akan bermain dengan Lionel Messi yang dianggapnya sebagai pemain terbaik dunia. De Jong merasa, bermain dengan Lionel Messi adalah hal yang sangat spesial.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akhirnya memenangkan persaingan dengan sejumlah raksasa Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City dalam perburuan bintang muda Belanda, Frenkie De Jong. Raksasa Catalan tersebut mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam senilai 75 Juta Euro untuk talenta berusia 21 tahun tersebut. Kehadiran De Jong di barcelona, tentu saja meningkatkan kedalaman skuat Raksasa Catalan yang musim ini tengah mengincar semua gelar juara yang tersedia.

Adapun De Jong terkait dengna kepindahannya ini mengaku sangat senang, dia senang akan fakta bakal bermain dengan para pemain terbaik dunia, terutama mega bintang Argentina, Lionel Messi. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu adalah pemain terbaik dunia.

“Bagi saya akan menjadi sangat spesial. Semuanya tahu bahwa ia [Messi] adalah yang terbaik. Tapi itu bukan faktir penentu. Tidak seperti itu, saya juga tidak akan memandangnya sebagai seorang turis. Saya akan menjadi rekannya nanti.” ungkapnya Kepada laman Algemeen Dagblad.

Kedatangan de Jong tentu saja menambah persaingan dalam skuat Barcelona saat ini, dan sebagai pemain yang berperan sebagai gelandang, De Jong tentu bakal sulit bersaing dengan gelandang senior, Sergio Busquets yang seolah tak tergantikan. Namun, De Jong menegaskan bahwa dia sangat optimis bisa menembus skuat utama raksasa Catalan.

“Saya telah menguraikan perspektif bahwa saya memiliki peluang bagus di tim inti. Secara natural, tidak ada jaminan. Saya harus bekerja keras untuk itu. Lihat, Sergio Busquets ada di posisi nomor enam [gelandang bertahan]. Akan aneh jika saya berkata: ‘Saya akan bermain di posisi itu sejak awal’. Saya tidak berilusi. Di Barcelona, mereka melihat saya lebih dari satu posisi di lini tengah.”

Leave a Comment