Mengapa Kita Sebaiknya Memilih Helm Berkualitas Tinggi?

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa helm merupakan perlindungan dari cedera kepala, yang dapat berakibat fatal jika kita tidak menggunakan helm saat terjadi kecelakaan. Mungkin Anda tidak sembrono dalam mengendarai sepeda motor, namun bila halnya Anda terjatuh, maka cedera kepala dan wajah yang serius tak dapat dihindari. Ada beberapa merek helm beredar di pasaran, termasuk didalamnya merek-merek top-notch atau berkualitas tinggi yang memiliki spesifikasi tertentu yang memenuhi standar keselamatan para pengendara sepeda motor.

Ada banyak fitur khusus yang disediakan oleh perusahaan produsen helm yang berbasis di Jepang. Kedua perusahaan ini telah berdedikasi penuh dan dikenal sangat fokus pada desain dan keamanan yang sesuai dengan standar DOT dan SNELL. Oleh karena itu, tidak heran bahwa sebagian besar pengendara sepeda motor banyak menggunakan merek terkenal seperti merek helm Arai dan Shoei dalam balapan motor.

Terbukti Lebih Aman

Bahan fiber standar memang cukup untuk membuat sebuah produk helm. Namun, dengan tujuan untuk mengutamakan keselamatan Anda, merek Arai atau Shoei lebih memilih untuk menggunakan aerospace material berkualitas tinggi. Kualitas material yang unggul tersebut terbukti memiliki kekuatan tarik 30% lebih tinggi daripada bahan fiberglass standar.

Aerodinamika Sempurna

Kelelahan dalam memakai helm bukanlah sekedar akibat dari berat helm. Hal tersebut juga disebabkan karena adanya tekanan angin dan resistansi. Oleh karena itu, merek-merek terkenal memastikan aerodinamika yang sempurna pada helm tersebut, dimana produk helm tersebut telah dilakukan uji tes kontrol kualitas secara menyeluruh.

Ventilasi

Perubahan mendasar dalam desain helm diperkenalkan oleh Shoei yang memastikan sistem ventilasi yang baik tanpa mengorbankan stabilitas kecepatan tinggi. Serta, adanya lapisan ganda yang memungkinkan udara pendingin dapat melewati terowongan yang dibuat di dalam lapisan.

Pengurangan kebisingan

Tidak diragukan lagi, kebisingan desibel tinggi saat mengendarai motor tentunya sangat menjengkel. Hal ini dapat menyebabkan stres dan ketegangan, bahkan dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara. Selain bantalan interior, adanya optimisasi properti redaman akustik terbukti dapat mengurangi tingkat kebisingan, sehingga tingkat efisiensi dan konsentrasi pengendara semakin meningkat.

Desain Sempurna

Meskipun helm ukuran bebas banyak tersedia, namun merek terkenal seperti Arai juga diketahui memiliki beragam desain pada produknya, seperti adanya tambahan bantalan pipi atau ukuran liner interior, yang dapat dilepas untuk menyesuaikan kebutuhan khusus setiap individu. Bahkan, Arai memberikan jaminan penggantian produk baru atau pengembalian uang penuh jika Anda tidak puas dengan produk helm keluarannya.

Peningkatan Keamanan

Faktor-faktor penting seperti berat aktual, “berat badan” dan bobot dinamis harus diingat untuk kenyamanan para pengendara. Ini untuk memastikan tingkat keamanan yang lebih tinggi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Leave a Comment