Menang Telak, Solskjaer Malah Kritik Performa MU

Manchester United berhasil meraih kemenangan telak atas tim antah berantah, Colchester United pada babak perempat final Carabao Cup. Marcus Rashford dkk menang dengan skor akhir 3-0, namun begitu, hasil tersebut tak lantas membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer merasa puas. Dia justru mengkritisi performa para pemainnya.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Musim ini. Mereka mengalahkan Colchester United di Old Trafford dengan skor telak 3-0. Pada pertandingan yang berlangsung Kamis dinihari WIB (19/12) tersebut, United tampil dominan sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, dari total 26 tendangan yang dilepaskan para pemain Setan Merah sepanjang pertandingan, faktanya hanya enam saja yang tepat mengarah ke gawang. Karenanya, tak heran pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengkritisi performa para pemainnya yang dinilai terlalu banyak buang peluang.

“Saya rasa kami bermain dengan baik di babak pertama, namun kami terlalu banyak membuang peluang,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Apalagi, gol pembuka Manchester United yang dicetak Marcus Rashford baru tercipta di babak kedua, artinya sepanjang babak pertama kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

“Saya rasa kami bermain dengan jauh lebih baik di babak kedua, dan yang terpenting adalah kami berhasil mencetak gol babak ini. Di pertandingan seperti ini, anda membutuhkan gol pertama untuk menghapuskan semua keraguan yang anda miliki. Ketika gol pertama tercipta, maka ruang permainan menjadi terbuka.” Tandasnya.

Selain mengkritisi performa para pemainnya, Solskjaer juga tak ragu melayangkan sanjungan kepada Colchester yang menurutnya tampil konsisten sepanjang laga. Pertahanan rapat tim tamu dinilai sudah berhasil membuat Setan Merah kesulitan dalam menembus area penalti lawan.

“Mereka membuat Clean Sheet melawan Crystal Palace dan Tottenham. Kami tahu bahwa pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus. Pada pertandingan tadi, kami memanfaatkan kesempatan ketika mereka maju untuk menyerang. Kami melancarkan serangan balik dan itu berhasil menyelesaikan segalanya.” Tutupnya.

Adapun pada babak semifinal Piala Liga nanti, Manchester United diundi melawan tim yang sulit, yang tak lain adalah rival sekota mereka, Manchester City.

Leave a Comment