Menang, Klopp Sebut Neymar Adalah Titik Lemah PSG

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai kunci keberhasilan tim asuhannya meraih poin penuh dalam laga perdana Liga Champions Eropa melawan Paris Saint-Germain. Diakui pelatih asal Jerman bahwa Neymar adalah titik lemah juara bertahan Ligue 1 Prancis, menyusul perubahan taktik yang dilakukan Thomas Tuchel.

 

Sebagaimana diketahui, Liverpool, memang berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada pertandingan pertama fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Pertandingan super Big Match tersebut sendiri berlangsung di Anfield Stadium, pada Rabu dinihari WIB kemarin (20/09) waktu setempat.

Sejak awal, kedua tim memang memperagakan gaya bermain cepat dan tak heran, saling tukar serangan terjadi sejak menit pertama, dengan Liverpool yang mencatat lebih banyak peluang dalam pertandingan tersebut. Kedua tim nyaris saja bermain imbang 2-2, untung saja Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah kemudian sukses meraih poin penuh berkat gol kemenangan yang dicetak oleh penyerang Brazil, Roberto Firmino pada akhir pertandingan tersebut.

Selepas pertandingan, manajer Jurgen Klopp mengaku senang dengan hasil ini, dan sedikit berbicara tentang kemenangan atas sang juara bertahan Liga Prancis. Menurutnya, pelatih PSG Thomas Tuchel telah mengubah sistem taktiknya dengan menurunkan Neymar di sektor kiri,

Posisi tersebut memaksa Neymar sering kali turun untuk membantu pertahanan, dan menurut klopp, bintang Brazil kurang begitu bagus dalam membantu pertahanan timnya.

“Mereka sedikit mengubah sistem, kami telah menduga itu tapi tidak terlalu memikirkannya, Neymar di sisi kiri bukan ide buruk dan itu lebih menyulitkan pertahanan, tapi kami memerlukan fokus lebih dan kami merasa tampil sangat baik.”

“Kami mengkover area yang luas dan menutup celah dan saat memegang bola kami membuat mereka berlari dan memanfaatkan sayap kanan. Neymar pemain kelas dunia, tapi bukan bek, jadi kami berusaha menerapkan taktik itu.” tutur Klopp kepada BT Sport usai pertandingan.

Leave a Comment