Menang Besar di Anfield, Pep Guardiola Bicara Masalah Penonton

Manchester City sukses mantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Premier League usai mempermalukan Liverpool di Anfield pada pekan ke-23 kemarin.

Duel Super Big Match tersebut sendiri berlangsung pada Minggu malam WIB (07/02) di markas Liverpool. Awalnya, pertandingan berlangsung sengit dimana aksi saling balas gol terjadi, sehingga papan skor berubah menjadi 1-1.

Namun hanya dalam waktu singkat, Manchester City berhasil mencetak dua gol ke gawang Liverpool dikarenakan blunder fatal yang dilakukan oleh penjaga gawang Alisson Becker, skor pun berubah 1-3, keunggulan tim tamu. Phil Foden kemudian memastikan kemenangan City dengan tambahan satu gol lagi.

Kedudukan 1-4 bertahan sampai laga usai, dimana secara otomatis Manchester City tidak tergoyahkan di puncak klasemen. Selain itu, Citizen juga sukses mengakhiri rekor buruk tanpa kemenangan di Anfield yang berlangsung selama 18 tahun terakhir.

Ya, Manchester city faktanya belum pernah meraih satupun kemenangan di Anfield dalam 18 tahun terakhir ini, dan pasukan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan perdananya akhir pekan kemarin.

Memang, Anfield dikenal sebagai salah satu stadion yang ‘angker’ bagi lawan-lawan Liverpool, pelatih pep Guardiola sendiri mengakui hal tersebut. Namun, eks pelatih Barcelona juga menilai ada yang berbeda dari Anfield yang tanpa penonton.

“Tentu saya bangga untuk para pemain yang bisa memecahkan rekor yang telah bertahan sekian lama, itu membuktikan betapa sulitnya menang di sini.”

“Anfield tanpa penonton sangat berbeda sebab saya bisa membayangkan saat skor 1-1 dan pengaruhnya akan sangat berbeda bagi pemain mereka,” Ujar Pep Guardiola selepas pertandingan.

Terlepas dari fakta tersebut, Pep tetap melayangkan sanjungan kepada para pemain Manchester City yang telah bermain maksimal sepanjang laga, termasuk para pemain cadangan yang mendukung rekan-rekannya sejak menit pertama.

“Kami bereaksi dengan baik, tidak ada yang mengendur, semua menyerang dengan sangat berani. Raheem Sterling pun tampil luar biasa, seperti musim lalu, performa fenomenal,”

“Komitmen dari para pemain di bangku cadangan yang tidak bermain pun terus mendukung rekan-rekannya. Tiga poin, saya bersyukur untuk kemenangan ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Anfield sendiri memang masih belum diizinkan membuka tribun untuk penonton dikarenakan pandemi yang masih berlangsung.

Leave a Comment