Menang Atas West Ham, Solskjaer Tetap Kritik Permainan MU

Menang Atas West Ham, Solskjaer Tetap Kritik Permainan MU

Manchester United berhasil meraih kemenangan atas West Ham United dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Namun demikian, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak serta-merta merasa puas dengan penampilan para pemainnya.

Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford, Senin dinihari WIB tadi (15/03). Manchester United yang di atas kertas lebih unggul atas The Hammers tentu saja diunggulkan menang, terlebih laga berlangsung di kandang mereka.

Benar saja, Setan Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0. Walau demikian, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak puas bahkan cenderung mengkritik performa para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Bagaimana tidak? Ada banyak sekali peluang yang diciptakan Marcus Rashford dkk sepanjang laga, tapi tidak satupun dari peluang tersebut yang berbuah gol. Bahkan, gol kemenangan Setan Merah tercipta karena aksi bunuh diri Craig Dawson pada menit ke-53.

Solskjaer sebenarnya sudah memprediksi bahwa duel melawan West Ham United memang tidak akan mudah, namun menurutnya justru para pemain Setan Merah sendiri yang membuat laga tampak sulit.

“Kami bisa lebih nyaman menjelang akhir laga karena kami memiliki beberapa peluang yang layak untuk mencetak gol. Kami suka mempersulit diri kami sendiri,” kata Solskjaer dikutip dari Goal International.

Sebenarnya, The Hammers sendiri tidak berhasil mencatatkan satu pun sepakan tepat sasaran sepanjang laga tersebut, hanya saja Solskjaer menganggap para pemainnya terlalu mudah memberikan peluang bagi tim lawan.

“Pada 15 menit pertama, kami memberikan bola setiap menyerang. Anda tidak harus membuka diri secara bodoh karena Anda tahu West Ham adalah ancaman ketika serangan balik,” kata Solskjaer.

Tapi terlepas dari itu, sang juru taktik tetap memuji para pemainnya yang kembali melanjutkan catatan Cleansheet. Perlahan, para pemainnya akan lebih percaya diri lagi untuk meraih kemenangan dan performa apik.

“Kami bisa mencetak dua atau tiga gol dengan mudah. Kami tahu West Ham menantang tempat di empat besar. Jadi itu hasil besar dan kami tetap clean sheet lagi. Pengalaman dan kepercayaan diri akan datang,” ucap Solskjaer.

Leave a Comment