Menang atas Real Madrid, City Malah Kehilangan Laporte

Manchester City terancam berada dalam situasi yang berbahaya di sisa musim ini. Berkaitan dengan kondisi salah seorang bek tengah andalan, Aymeric Laporte. Pemain Prancis itu dilaporkan kembali mengalami cedera dalam laga melawan Real Madrid kemarin.

Kamis dinihari WIB Kemarin (28/02), Manchester City bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi tuan rumah Real Madrid. Dalam laga bertajuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, pasukan Zinedine Zidane lebih dulu unggul berkat gol Isco.

Tim Arahan Pep Guardiola tampak pantang menyerah, dan benar saja di 15 menit terakhir pertandingan mereka mampu mengubah kedudukan. Dua gol dilesatkan Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus membuat wakil Premier League pulang dengan modal yang sangat bagus.

Artinya, langkah mereka untuk melaju ke babak perempat final lebih ringan, lantaran hanya perlu hasil imbang saat melakoni leg kedua di Etihad pada Maret mendatang. Akan tetapi, seiring dengan hasil memuaskan tersebut, Manchester City justru diterpa kabar yang kurang mengenakkan.

Bek andalan Pep Guardiola, Aymeric Laporte dikabarkan mengalami cedera lutut di tengah-tengah pertandingan tersebut. Pemain Prancis ini memang diturunkan sejak menit pertama, dia baru saja kembali dari cedera panjang.

Nahasnya, saat laga memasuki menit ke-60, Laporte mengerang kesakitan dan meminta perawatan dari tim medis. Hasilnya, Laporte tidak bisa melanjutkan pertandingan tersebut dan dia digantikan oleh Fernandinho.

Yang mencemaskan, Laporte tertangkap kamera menangis saat ditarik keluar, sehingga ia diperkirakan mengalami cedera yang cukup serius. Kendati belum ada pernyataan resmi dari pihak Manchester City sampai berita ini diturunkan, tapi dipercaya eks Athletic Bilbao itu mengalami cedera lutut.

Jika memang benar bahwa sang bek mengalami cedera lutut, jelas ini ancaman dan pukulan telak bagi pasukan Pep Guardiola. Pasalnya, mereka tak punya opsi bek tengah, sehingga ini bisa berpengaruh pada performa mereka sampai akhir musim nanti.

Selama Laporte menepi karena cedera panjang sebelumnya, Pep Guardiola menurunkan Fernandinho sebagai bek tengah, padahal pemain Brazil adalah seorang gelandang.

City sendiri bisa dikatakan hanya berharap pada gelar Liga Champions Eropa saat ini, pasalnya di Liga mereka sudah tertinggal jauh dari Liverpool.

Leave a Comment