Melatih Messi adalah Impian Pochettino, Tapi Tidak di Barca

Manajer asal Argentina, Mauricio Pochettino tak bisa memungkiri fakta bahwa menangani pemain seperti Lionel Messi adalah salah satu pengalaman yang dia idamkan sejak lama.

Pochettino sendiri saat ini tengah menganggur. Terhitung sejak pria berusia 43 tahun itu didepak dari Kursi manajer Tottenham Hotspur pada bulan Desember 2019 lalu.

Sementara itu, Barcelona sempat dikaitkan dengan mantan manajer Southampton sejak Januari lalu, saat mereka mendepak Ernesto Valverde. Namun pada akhirnya Quique Setien yang dipercaya menangani Messi dkk.

Akan tetapi, hasil yang didapat Barca dibawah arahan eks pelatih Real Betis tersebut tidak bisa dibilang bagus. Karenanya, bukan sesuatu yang tidak mungkin bakal ada pergantian manajer lagi di tubuh Raksasa Catalan pada musim panas nanti.

Dengan semua yang sudah dicapainya saat menangani Tottenham Hotspur, bisa dikatakan Pochettino masih merupakan sosok yang ideal untuk menjadi manajer Barcelona. Namun apakah sang juru taktik bersedia?

Pochettino nampaknya masih sangat menghargai keterikatannya dengan Espanyol. Perlu diketahui, dulu dia adalah mantan pemain dan pelatih klub Catalan yang merupakan rival sekota Barcelona itu.

Namun begitu, Pochettino tak menampik mimpi untuk melatih Lionel Messi, hanya saja di Newells Old Boys, bukan di Barcelona.

“Saya ingin kembali ke Newell’s bersama Messi. Saya masih bisa menunggu, dan terbaik mungkin dalam waktu 10 tahun ke depan bersama Messi,” ujar Pochettino kepada Radio del Plata.

Perlu diketahui, Lionel Messi adalah salah satu mantan pemain didikan akademi Barcelona yang direkrut dari Newells Old Boys saat masih berusia 12 tahun. Beberapa waktu lalu, Messi pernah mengutarakan niatnya untuk membela klub tersebut.

Namun bisa dipastikan rencana itu tidak akan diwujudkan La Pulga dalam waktu dekat ini. Banyak yang percaya itu bisa terjadi musim depan. Hal ini berkaitan dengan klausul istimewa dalam kontrak Messi di Barcelona, yang memperbolehkan sang pemain bebas pindah ke mana saja di akhir musim nanti.

Sementara itu di satu sisi Pochettino diyakini tengah jadi incaran sejumlah raksasa Eropa, mulai dari Arsenal, Manchester United, Real Madrid sampai mantan klubnya sendiri Tottenham Hotspur.

Leave a Comment