Mbappe, Ronaldo Atau Messi Yang Layak Raih Ballon d’Or 2019

Musim 2018/19 untuk Liga-Liga Negara Eropa bahkan dunia akan diakhiri pada pekan ini. Nama-nama yang menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2019 pun sudah mulai berterbangan, dan menurut kalian siapa yang layak menjadi pemain terbaik 2019 ini?

Nama-nama pemain yang biasa masuk dalam kategori Ballon d’Or di prediksi akan kembali muncul, sebut saja Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Selain itu, ada juga sosok Kylian Mbappe yang tampil mengejutkan di musim ini bersama Paris Saint Germain.

Tak boleh dihilangkan begitu saja, patut menjadi pertimbangan para pemain Liverpool dan Tottenham yang akan berlaga di final Liga Champions. Gelar juara bisa membawa Mohamed Salah, Sadio Mane, Harry Kane atau Son Heung-min masuk dalam daftar kandidat juara Ballon d’Or 2019.

Juara bertahan, Luka Modrid peraih Ballon d’Or 2018, tampil buruk bersama Real Madrid musim ini. Sulit melihat nama pemain asal Kroasia itu masuk dalam persaingan gelar Ballon d’Or untuk edisi tahun 2019.

Medhi Benatia yang merupakan mantan pemain Juventus, mendukung keras Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or. Penggawa timnas Maroko di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin ini menilai Ronaldo memberikan dampak luar biasa bagus dalam perjalanan Juventus di musim ini.

“Ronaldo? Menurut saya, dia yang pantas untuk memenangkan Ballon d’Or. Messi? Dia mengalami musim yang luar boasa. Dia juga pantas untuk meraih Ballon d’Or tapi dengan sukses Liverpool mengalahkan Barcelona [di Liga Champions], saya rasa itu membuat peluangnya berkurang,” ucap Benatia.

Kylian Mbappe menjadi salah satu yang paling dijagokan meraih Ballon d’Or tahun 2019. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia dengan sukses menjadi mesin gol yang mematikan di musim ini.

Terbukti Mbappe sukses menjadi top skor Ligue 1 dengan 32 gol. Masih ada satu laga tersisa untuk menambah jumlah golnya, Mbappe pun bersiap untuk menambah pundi-pundi gol tersebut lantaran laga pamungkas Ligue 1 Perancis ini akan ditutup dengan laga Reims Vs PSG akhir pekan ini.

“Favorit saya [untuk meraih Ballon d’Or] adalah Lionel Messi. Kegagalan di Liga Champions tidak akan berdampak apa pun. Dia adalah yang nomor satu dalam segala bidang,” sahut Mbappe.

Leave a Comment