Maverick Vinales Ikut Komentari Masa Depan Rossi

Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales ikut berkomentar mengenai masa depan rekan setimnya, Valentino Rossi yang belum jelas sejauh ini.

Sebagai informasi, Valentino Rossi dipastikan tak lagi jadi bagian dari Pabrikan Garpu Tala musim depan. Meski begitu, Rossi sendiri membuka peluang untuk tetap balapan musim depan bersama tim Petronas Yamaha SRT, alih-alih langsung gantung helm di usia 41 tahun.

Hanya saja yang menjadi sorotan adalah fakta bahwa sampai kini belum ada perbincangan antara Rossi dengan pihak Petronas Yamaha SRT. Diyakini hal tersebut karena The Doctor sendiri belum mengambil keputusan pasti mengenai masa depannya.

Dalam penjelasannya, Rossi mengaku bingung karena penundaan MotoGP musim ini membuat dia tidak bisa melakukan Evaluasi terhadap performanya di atas sirkuit.

Vinales sendiri tak tahu menahu mengenai masa depan rekannya itu, tapi di satu sisi dia mengaku heran mengapa tak ada keterangan dari para petinggi Yamaha.

“Sejujurnya saya tak tahu bagaimana situasi kami nantinya. Tak banyak komentar soal ini dalam tim kami. Semua orang sungguh diam. Saya harap Vale bisa melanjutkan karier,” ujar Vinales via El Larguero de la Cadena SER seperti yang dikutip Diario AS.

Yang jelas, menurut rider berusia 25 tahun tersebut, Valentino Rossi adalah sosok pebalap Legendaris yang menjadi inspirasi dan motivasinya dalam menjajal aspal lintasan.

“Saya senang berkompetisi melawannya. Ia merupakan legenda, salah satu yang terbaik di dunia, dan melawannya sungguh memotivasi saya. Salah satu hal yang tak pernah hilang dari Vale adalah motivasi,” ungkap rider Spanyol itu.

Berbeda dengan Rossi, Maverick Vinales sendiri mendapati nasib yang bagus. Dia telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Monster Energy Yamaha. Artinya, yang bersangkutan bakal tetap bertahan di Pabrikan asal Jepang pada musim 2021 dan 2022 mendatang.

“Kontrak baru ini membuat saya lebih tenang. Kami bekerja dengan baik, dan saya melihat adanya dukungan dari pabrikan, yang juga terus bekerja keras dan menuju arah yang sama dengan saya,” pungkasnya.

Adapun, Yamaha sendiri telah menunjuk Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi musim depan.

Leave a Comment