Maurizio Sarri Kecewa Gagal Datangkan Gonzalo Higuain

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya merasa sedikit menyesalkan fakta bahwa klub telah gagal mendatangkan salah seorang pemain yang dia inginkan jadi bagian dari skuatnya pada kampanye musim 2018/19 mendatang di Chelsea. Kendati demikian, Sarri sadar tidak semua target bisa terwujud pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri adalah pelatih yang sangat mengandalkan Gonzalo Higuain saat kedua sosok masih bekerja untuk Napoli. Mereka bahu-membahu membawa klub menjadi pesaing gelar juara di ajang Serie A Italia. Mereka lantas berpisah semenjak Striker tim Nasional Argentina memutuskan untuk merapat ke Klub Rival, Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam lewat tebusan 90 Juta Euro.

Sarri yang sempat bertahan di Napoli selama dua musim terakhir ini pada akhirnya memutuskan hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sementara itu, higuain tengah berada di ambang pintu keluar Turin, menyusul kedatangan mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Tak heran jika kedua sosok ini dipercaya akan bereuni di Chelsea.

Terlebih, the Blues diyakini tengah mengincar striker anyar setelah kecewa dengan penampilan Alvaro Morata sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin. Namun pada akhirnya, Higuain sendiri memutuskan bergabung dengan AC Milan. Selepas kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini, Sarri mengutarakan kekecewaannya gagal mendaratkan Higuain ke London di musim panas ini.

“Higuain? Sedikit kecewa, tapi akhirnya semua orang akan merasakan sedikit kekecewaan di bursa transfer,” ujar Sarri.

Mantan pemain Real Madrid tersebut sepakat menjalani masa pinjaman di AC Milan selama semusim ke depan, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Leave a Comment