Masih Jadi Incaran Barca, Memphis Depay Tak Janji Bertahan di Lyon

Kendati jendela transfer musim panas telah resmi berakhir, tapi kabar potensi transfer masih terdengar sampai saat ini. Termasuk salah satunya mengaitkan winger Belanda, Memphis Depay dengan raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona.

Ya, sebenarnya pada bursa transfer musim panas kemarin Memphis Depay sudah berulang kali dikaitkan dengan Barcelona. Ini berkaitan dengan kehadiran Ronald Koeman sebagai manajer anyar Raksasa Catalan menggantikan Quique Setien.

Sebelumnya, Koeman sendiri adalah mantan pelatih Tim nasional Belanda, sehingga dia tahu persis kualitas dari para pemain De Oranje termasuk Memphis Depay sebagai salah satu andalan utama di lini depan.

Apalagi, Klub telah menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid yang mana ini membuka jalan Depay untuk bergabung jadi lebih besar. Akan tetapi, pada akhirnya tak ada kesepakatan yang tercapai.

Menurut informasi yang terdengar saat itu, pihak Barcelona dikabarkan tidak sanggup membayar harga yang dibanderol Lyon. Sampai jendela transfer musim panas ditutup, kabar transfer ini hanya berakhir sebagai spekulasi belaka.

Tapi, belakangan mulai mengemuka lagi kabar yang mengklaim bahwa Barcelona masih belum menyerah dalam perburuan Depay. Mereka dilaporkan akan mencoba untuk mendatangkan Depay lagi di bulan Januari nanti.

Yang menarik, Depay juga tampak masih tertarik dengan peluang merapat ke Camp Nou pada musim dingin mendatang. Kepada reporter, dia mengaku tidak bisa berjanji tetap di Lyon pada pertengahan musim nanti atau di musim depan.

“Saya tidak mau membuat janji yang saya sendiri tidak yakin mampu menepatinya,” ujar sang pemain.

Secara kebetulan, saat itu sisa kontrak Depay di Klub Prancis hanya berdurasi delapan bulan saja. Sedang di satu sisi, pernyataan sang pemain di atas seolah menjadi indikasi bahwa dia enggan memperpanjang kontraknya lagi.

Ya, dengan kata lain Lyon harus mempertimbangkan opsi untuk menjual sang pemain sebelum dia pergi dengan status bebas transfer alias gratis di akhir masa kontraknya musim panas nanti.

Barcelona sendiri diuntungkan dengan situasi kontrak Depay, pasalnya dengan begitu klub berpotensi hanya perlu membayar setengah harga.

Leave a Comment