Martin Odegaard Resmi Balik ke Real Madrid

Setelah berkelana sebagai pinjaman ke beberapa klub, akhirnya pemain muda Norwegia Martin Odegaard resmi kembali ke pelukan Real Madrid pada musim panas ini.

Odegaard bergabung dengan Real Madrid saat masih sangat muda, meski begitu dia tetap mendapat kesempatan debut bersama tim utama.

Tapi, mengingat fakta bahwa Real Madrid adalah klub yang memiliki tuntutan besar, memberi kesempatan tampil pada pemain yang masih minim pengalaman macam Odegaard tentu penuh pertimbangan.

Alhasil, Los Blancos sepakat meminjamkannya ke beberapa klub, mulai dari Heerenven, Vitesse Arnhem hingga terakhir Real Sociedad.

Dia bergabung dengan klub la Liga Spanyol tersebut sejak musim panas kemarin dan bisa dikatakan tampil bagus disana.

Odegaard berhasil mengantongi tujuh gol dan sembilan assist di sepanjang musim 2019/20. Dengan kata lain, di usianya yang masih sangat muda, Odegaard dianggap pantas untuk kembali ke Real Madrid.

Benar saja, Los Blancos akhirnya memulangkan Odegaard ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak Real Sociedad.

“Si kidal meninggalkan kami untuk kembali ke Real Madrid, tapi kami takkan pernah melupakan semua yang membuat kami menikmati musim tak terlupakan ini,”

“Gol, permainan, karakter, usaha dan kerendahan hatinya telah membuat Martin dikenang dengan kasih sayang yang sangat besar dari seluruh keluarga kerajaan. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan anda.” bunyi pernyataan dari Real Sociedad.

Odegaard juga berterima kasih kepada para suporter Real Sociedad dan tentu saja pemain serta staff pelatih yang telah mendukungnya selama setahun terakhir ini.

“Semua kasih sayang di dalam maupun lapangan setiap harinya takkan pernah saya lupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub atas kepercayaan yang diberikan untuk saya, juga kepada rekan setim dan staf yang membuat saya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Musim depan, Odegaard akan menjumpai persaingan yang ketat di skuat Real Madrid. Klub masih mengandalkan para pemain top seperti Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro dan bintang muda Federico Valverde.

Akankah, Odegaard mampu bersaing dengan para pemain tersebut?

Leave a Comment