Mario Gotze Panaskan Bursa Transfer Liverpool

Mario Gotze baru saja membuat suasana kembali panas ketika pengakuannya mengklaim siap mendarat ke Liverpool. Mantan pemain Bayern Munchen ini menambahkan jika dirinya telah menjalin kontak personan dan serius dengan Jurgen Klopp.

Klopp di mata Gotze bukanlah orang asing, namun sosok pelatih berkebangsaan Jerman tersebut adalah sosok yang berjasa dalam berkembangan karirnya bersama Dortmund pada musim 2009 lalu. Berkejasama dengan Klopp, Gotze total menghasilkan 116 penampilan dan mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Jalinan kasis Gotze dengan Klopp akhirnya sampai di babak baru, dimana dirinya merapat ke Bayern Munchen dan Klopp sendiri mendarat ke Liverpool. Adapun isu terkini menyebutkan jika Gotze tertarik untuk merapat ke Anfield. Lebih meyakinkan lagi adalah pengakuan Gotze yang mengklaim sudah meminta persetujuan dari Klopp.

“Klopp begitu dekat dengan saya, dia tahu bahwa saya ingin meninggalkan Munchen. Tentu saja, kami berbincang. Dia mengenal saya dengan sangat baik dan saya selalu mencari tantangan baru. Pembicaraan sering terjadi antara saya dengan dia. Dia yang membawa saya ke tim utama saat masih berumur 17 tahun dan dia membuat semuanya jadi mungkin. Kami tak pernah berhenti berbicara,” cetus Gotze.

Gotze menambahkan jika dirinya pernah bekerjasama dengan dua pelatih terbaik dunia, mereka adalah Klopp dan Josep Pep Guardiola yang sekarang ini bertarung dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Ketika mendapat pertanyaan siapa yang terbaik, Gotze hanya bisa tertawa.

“Perbandingan yang sulit, mereka memikiki filosofi yang berbeda. Faktanya adalah keduanya sangatlah sukses. Senang rasanya pernah bekerja dengan dua pelatih luar biasa itu. Saya ingin menyaksikan pertandingan antara kedua tim sesering mungkin, persaingan gelar Premier League sangatlah menarik,” tutup Gotze.

Terlepas dari Premier League Inggris, Gotze sekarang juga tengah berjuang mengangkat nama besar Dortmund dikancah Bundesliga Jerman. Dimana mereka tengah berjuang mengamankan posisi puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Bayern Munchen yang berada di peringkat kedua.

Akhir pekan ini, Bayern Munchen vs Dortmund bisa dibilang akan menjadi penentu tim manakah yang akan keluar sebagai juara Bundesliga Jerman musim ini.

Leave a Comment