Marcus Rashford di Desak Cetak 20 Gol di Musim Ini

Marcus Rashford sebagai penyerang muda yang berada di klub besar Premier League Inggris, Manchester United ternyata memiliki tantangan super besar. Terungkap di musim ini saja sang pemain dituntut untuk bisa mencetak gol lebih dari 20 gol.

Tuntutan ini dibenarkan oleh legenda Setan Merah, Andy Cole yang menganggap bahwa syarat merupakan sebuah jalan menuju ke status sebagai penyerang utama Manchester United. Jika merujuk pada situasi saat ini, maka masih aman bagi Rashford karena masih menjadi andalan lini depan timnya.

Berstatus sebagai penyerang depan, namun saat ini Rashford difungsikan sementara sebagai pemain sayap. Adapun status ini pernah dijalani olehnya ketika era kepelatihan Jose Mourinho. Terlepas dari status tersebut, Rashford pun hanya ingin disebut sebagai penyerang tengah.

Kini situasi sedikit berubah, dengan datangnnya pelatih baru berwujud Ole Gunnar Solskjaer, lantas Rashford bermain sebagai penyerang tengah. Tercatat di musim ini, Rashford sudah bermain sebanyak enam kali sebagai penyerang tengah dan sisanya di pos sayap kiri.

Hal ini lantas mengundang perhatian Cole, ditambahkan olehnya bahwa harapan besar ada dipundak Rashford yang mengharuskan menentukan posisi mana yang terbaik untuknya.

“Disini terlihat jika dia tidak benar-benar menikmati bermain dengan punggung ke arah gawang dan dia ingin mengambil bola dan berlari ke arah bek. Dia adalah bakat yang luar biasa, tetapi dia harus memutuskan sekarang apa yang dia inginkan. Apakah dia ingin menjadi pencetak gol atau ia ingin bermain dari kiri atau kanan?” cetus Cole.

Dilanjutkan oleh Cole jika Rashford ingin bermain sebagai penyerang tengah, maka dia harus segera membenahi ketajamannya karena raihan 14 gol dalam semusim tidaklah pantas untuk seorang pemain depan.

“Ia berusia 21 tahun jadi saya ingin percaya dia tahu apa posisi terkuatnya. Akan tetapi ketika Anda ingin bermain sebagai penyerang tengah untuk Manchester United, Anda harus berusaha untuk mendapatkan diri Anda minimal 20 gol,”

“Saat ini yang terbaik adalah 13 gol, jika Anda bisa lebih dari itu, maka Anda adalah striker utama, Anda harus membuat diri Anda cetak gol lebih banyak,” tutup Cole.

Sampai sekarang ini, catatan bermain Rashford adalah sebanyak 179 kali bagi Manchester United dengan sumbangan 48 gol dan 28 assist.

Leave a Comment