Marcus Rashford Akui Setan Merah Sedang Terpuruk

Marcus Rashford merasa tidak perlu menutupi apa yang sedang terjadi pada Manchester United di musim ini. Dirinya mengakui bahwa tim belaannya tersebut sedang mengalami penurunan performa, dan situasi ini membuat sang pemain ingin segera bangkit untuk kembali pada jalur kebenaran.

Pekan ke-9 Premier League Inggris kemarin adalah bukti Setan Merah benar-benar sedang dilandang masalah besar, gol semata wayang yang lahir dari pemain baru Newcastle, Matthew Longstaff sudah cukup untuk membuat Manchester mengalami kekalahan ketiga beruntunnya di musim ini.

Hasil ini menempatkan sementara waktu Manchester United di posisi 12 dan hanya berselisih 2 poin dari tim yang berada di zona degradasi. Jika merujuk pada situasi ini, tim sekelas Manchester United tidak pantas mendapatkan hasil tersebut.

Pengakuan penurunan performa Manchester United ini diakui Marcus Rashford di dalam akun instagram pribadinya. Sang pemain mengunggah sebuah foto disertai kalimat pengakuan dirinya terhadap kondisi buruk timnya saat ini.

“Tidak bisa bersembunyi dari fakta yang benar-benar terjadi, jelas kami tidak cukup bagus. Sebagai seorang fans United, itu menyakitkan. Dan kalian layak mendapatkan yang lebih baik. Kami sadar kami harus berbenah dan itu menjadi fokus utama kami sebagai tim dan sebagai klub,” tulis Marcus Rashford.

Dalam satu minggu ke depan, Manchester United memiliki waktu cukup panjang untuk berbenah. Usai jeda internasional, mereka pun sudah ditunggu rival abadi yang saat ini sedang topcer di Premier League dan Eropa, Liverpool.

Bisa dibilang laga ini adalah laga berat bagi Manchester United, bagaimana tidak? The Reds tengah berada dalam bentuk performa terbaiknya, dan salah satu bukti adalah berhasil mempertahankan 9 kemenangan beruntunnya dengan status memuncaki klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Leave a Comment