Marcos Rojo Berpotensi Main di Liga Turki Musim Ini

Manchester United menjadi salah satu klub Premier League Inggris yang sudah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2019 ini, kepastian itu pun memaksa mereka untuk melepas beberapa pemain yang dianggap tidak masuk dalam rencana musim ini.

Salah satu pemain yang menjadi tumbal proyek besar Setan Merah adalah Marcos Rojo yang diklaim akan dilepas ke klub Turki, Fenerbahce. Pemain satu ini sudah dipastikan tidak akan masuk dalam rencana besar
pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk musim ini.

Pelepasan Marcos Rojo sangat jelas untuk bisa menutupi pengeluaran yang sudah dilakukan oleh Setan Merah. Sejatinya jendela transfer Premier League Inggris sudah ditutup pada akhir pekan kemarin, pada kenyataan pergerakan dilakukan oleh Aston Villa dan Everton yang sempat berusaha merekrut Rojo.

Meski demikian, Marcos Rojo tetap memilih untuk bertahan. Terbaru ini pun muncul sebuah kabar mengejutkan dari media Turki, Posta, Fenerbahce diklaim siap menawarkan status peminjaman satu musim kepada Manchester United untuk melepas sang pemain.

Ketertarikan terhadap Marcos Rojo merupakan opsi dari kegagalan Fenebache dalam mendatangkan Aleksandar Kolarov. Saat ini status sang pemain masih sebagai pemain resmi dengan durasi kontrak dua musim, atas dasar itulah opsi peminjaman dianggap sangat cocok dengan mereka.

Beban gaji menjadi kendala besar Manchester United jika mempertahankan Marcos Rojo sebagai pemain cadangan di musim ini. Karir Marcos Rojo di pentas Premier League Inggris sendiri berkat transfer yang dilakukan oleh Luois Van Gaal, dan sang pemain didatangkan dari Sporting CP pada 2014 lalu.

Namun sayang, keputusannya pindah ke Old Trafford terbilang gagal sebagaimana tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain, dan bisa dibilang paling gagal disini adalah musim 2018-2019 lalu, dimana Marcos Rojo hanya mencatatkan total bermain sebanyak enam kali di semua kompetisi.

Leave a Comment