Marco Pjaca Sepakat Dipinjamkan ke Fiorentina

Masa depan Marco Pjaca semakin jelas, sebagaimana muncul Laporan yang mengklaim bahwa Penyerang muda Kroasia tersebut akan bergabung dengan Fiorentina untuk menjalani kampanye musim 2018/19 mendatang sebagai pemain pinjaman bersama dengan La Viola.

Efek Domino dari Kedatangan Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini benar-benar terlihat. Ronaldo tentu saja akan jadi andalan Bianconneri musim depan, dan seiring dengannya, striker lain kemungkinan besar tidak akan mendapat jatah bermain. Higuain yang jadi andalan musim lalu saja memutuskan hengkang ke AC Milan.

Sementara belakangan, masa depan Bintang Muda Marko Pjaca, juga jadi perbincangan, mengingat sejak musim kemarin yang bersangkutan juga sudah jarang mendapatkan kesempatan tampil. Sempat ada ketidakjelasan mengenai masa depan Pjaca di Juventus, namun sebagaimana laporan terbaru yang terdengar, sosok berusia 23 tahun tersebut akan bergabung dengan salah satu rival Juventus di Italia, Fiorentina.

Ya, Sang winger internasional Kroasia berusia 23 tahun bakal menjadi bagian skuat La Viola musim 2018/19, setelah sempat melewati negosiasi yang rumit. Juventus awalnya hanya bersedia untuk melepas Pjaca secara permanen dengan klausul pembelian kembali dalam durasi yang disepakati.

Dan proses transfer terhambat ketika Fiorentina ingin memboyong pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Schalke sebagai pinjaman dengan opsi pembelian permanen. Namun menurut laporan Sky Sport Italia, kesepakatan telah tercapai. Pjaca merapat ke Artemio Franchi dengan status pinjaman senilai €2 juta plus €20 juta sebagai opsi pembelian pada akhir musim ini.

Menurut laporan dari media yang sama, Juventus telah mencapai kesepakatan untuk menaruh klausul pembelian kembali sang pemain dari Fiorentina dengan banderol paling murah sebesar 26 Juta euro. Pjaca memutuskan untuk hijrah ke Fiorentina kendati dirinya sempat diminati Sampdoria dan kampiun Liga Primer Inggris musim 2015/16, Leicester City.

Musim kemarin, Pjaca sendiri menjalani masa peminjaman bersama dengan Klub Bundesliga Jerman, Schalke 04.

Leave a Comment