Marc Marquez Percaya Diri Bisa Raih Gelar Juara ke-9

Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez harus mengubur mimpi juarai MotoGP 2020 setelah cedera lengan berkepanjangan yang membuatnya absen hampir sepanjang musim ini. Namun begitu, rider asal Spanyol tetap pede dengan peluang gelar juara dunia ke-9.

Sebagai informasi, sejauh ini rider berusia 27 tahun tersebut sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia, dimana enam di antaranya merupakan gelar MotoGP.

Yang bersangkutan sejatinya jadi unggulan pada ajang MotoGP 2020, namun setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol pada seri pertama, ia dirundung cedera patah tulang humerus atau tulang lengan atas kanan.

Cedera tersebut memang terdengar parah, namun proses operasi berjalan lancar sehingga sempat diprediksi bisa kembali dalam waktu cepat. Tapi kondisinya justru semakin parah, plat yang dipasangkan pada lengan Marc Marquez mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut membuatnya kembali naik ke meja operasi dan masa pemulihan berlangsung lebih lama. Bahkan, Marc Marquez belum bisa mengaspal saat kompetisi menyisakan satu seri lagi.

Marc sendiri jelas kecewa dengan fakta tersebut, apalagi sejak awal dia sudah begitu antusias menatap kampanye musim ini dengan gelar juara dunia ke-9.

“Saya tak suka memikirkan bagaimana saya akan merayakan gelar dunia. Saya hanya memulai tiap musim dengan memikirkan cara meraih kemenangan. Tapi saya pikir tahun ini saya akan dapat gelar kesembilan, ternyata tak bisa,” ujarnya.

Marc Marquez kini benar-benar fokus pada proses pemulihannya dan memutuskan tidak turun pada seri terakhir MotoGP 2020 di Portugal nanti.

Yang bersangkutan merasa optimis dengan peluang musim depan, dimana tentu saja kompetisi akan lebih sulit dari musim ini.

“Kita lihat saja tahun depan apakah saya bisa meraih gelar lagi, karena saya sudah bekerja keras untuk pulih, walau saya yakin para rival takkan bikin rencana saya mudah dilancarkan,” pungkasnya.

Adapun, kampanye motoGP musim 2020 sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Rider Suzuki Elctar Joan Mir. Pebalap asal Spanyol mengoleksi podium terbanyak meski hanya satu kali menang.

Apapun hasil di GP Portugal akhir pekan besok, Joan Mir tetap jadi yang teratas di klasemen.

Leave a Comment