Marc Marquez Bertekad Rebut Gelar dari Joan Mir Musim Depan

Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya sudah tak sabar kembali mengaspal di ajang MotoGP 2021 mendatang. Bahkan, yang bersangkutan bertekad merebut kembali gelar juara dunia dari Joan Mir.

Marc Marquez memang mengalami nasib yang nahas pada kampanye musim 2020 kemarin. Rider asal Spanyol hanya turun di satu seri saja, tepatnya seri pertama di Jerez, itupun tidak sampai garis finish karena kecelakaan yang terjadi.

Akibat dari kecelakaan tersebut, tulang lengan Marc Marquez patah sehingga memaksa yang bersangkutan naik ke meja operasi. Kondisinya pun kian parah setelah plat yang dipasangkan pada lengannya patah.

Alhasil, Juara dunia delapan kali ini harus rela absen sepanjang musim, bahkan proses pemulihannya masih berlangsung sampai sekarang.

Nah, tanpa Marc Marquez yang didapuk menjadi juara musim 2020 kemarin, jalannya kompetisi tampak sulit diprediksi. Bahkan, Joan Mir yang pada akhirnya berhasil jadi juara hanya meraih 1 kemenangan, dengan 6 podium diantaranya.

“Saya tak sama sekali tak mengerti. Bahkan di trek yang sama, pekan demi pekan, hasil balapnya benar-benar berbeda. Hal ini bikin saya ingin cepat kembali untuk memahami apa yang terjadi,” kata Marc Marquez seperti yang dikutip Diario AS.

Namun, pebalap Repsol Honda tersebut tidak bisa membantah fakta bahwa Joan Mir memang rider yang paling konsisten musim kemarin, sehingga dia paling layak menjadi juara.

“Joan rider yang paling konsisten, dan ia rider yang paling layak jadi juara dunia,” tutur rider berusia 27 tahun ini.

Jelas, pada kampanye musim 2021 mendatang, Joan Mir bakal berusaha untuk mempertahankan gelar tersebut. Akan tetapi, Marc Marquez menegaskan bahwa dia tidak akan tinggal diam dan bakal berjuang merebut kembali gelar juara dunia.

“Joan akan coba mempertahankannya karena ia punya talenta, dan ia sudah membuktikannya. Tapi saya tentu akan coba merebut kembali gelar itu darinya,” pungkas Marquez.

Marquez sendiri baru-baru ini menjalani operasi ketiganya di kota Madrid, Spanyol. Proses pemulihannya pun masih berjalan dan diharapkan bisa tepat waktu.

 

Leave a Comment