Marc Marquez Berharap Fabio Quartararo Tampil Lebih Garang

Juara Dunia delapan kali, Marc Marquez berharap Rider Tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo bisa tampil lebih garang lagi di ajang MotoGP musim ini. Dia heran kenapa pria asal Prancis itu kesulitan setelah sempat mendominasi di dua seri pertama.

Sebelumnya, Fabio Quartararo memang diprediksi sebagai salah satu kandidat juara di ajang MotoGP musim ini. Tak heran, dia tampil mendominasi di dua seri pertama di Jerez dengan menjadi yang tercepat.

Namun perlahan, rider Tim Petronas Yamaha SRT itu seperti kehilangan performa terbaiknya di seri-seri berikutnya. Alhasil, posisi puncak klasemen sementara diambil alih andrea Dovizioso.

Akan tetapi, Rider Ducati juga tampil kurang mengesankan di dua seri terakhir, termasuk seri Emilia Romagna kemarin. Hal ini membuat Marc Marquez yang awalnya menjagokan kedua rider tersebut jadi berubah pikiran.

Dia sangat mengharapkan keduanya, terutama Fabio Quartararo bisa tampil lebih garang lagi musim ini, apalagi El Diablo sempat menjadi pemenang di dua seri pertama.

“Sulit mengatakan bahwa pendapat saya masih sama, tapi memang benar saya sempat menyebut Dovi dan Fabio di Austria. Tapi jujur saja, saya berharap lebih dari mereka. “

“Terutama dari Fabio, saya jauh lebih banyak berharap padanya karena ia memenangi dua balapan pertama dengan level yang menakjubkan. Tapi kini, saya tak tahu apa yang terjadi padanya. Ia sangat kesulitan, bahkan pada salah satu titik terkuatnya: kualifikasi,” ungkap delapan kali juara dunia ini.

Namun, seiring dengan menurunnya performa kedua rider tersebut, Marc Marquez memprediksi persaingan menuju gelar juara musim ini bakal jauh lebih menarik.

“Dovi masih konsisten, ia ikut bertarung, tapi ia butuh kecepatan lebih tinggi jika ingin merebut gelar. Kemudian, kita lihat ada Maverick, ada Joan… “

“Kami punya 8-9 pembalap yang hanya berjarak 25 poin, jadi bakal menarik sampai akhir musim. Saya pun akan coba merasakan atmosfernya dari dalam trek!” pungkas Marquez.

Memang, saat ini Dovizioso yang berada di puncak klasemen hanya unggul satu poin atas Quartararo dan Vinales yang masing-masing menduduki posisi ke-2 dan ke-3.

Leave a Comment