Marc Marquez Akhirnya Jalani Latihan Fisik Pertama

Rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez pada akhirnya kembali berlatih untuk kali pertama setelah cedera panjang nan beruntun. Namun, latihan pertama ini bukanlah latihan di atas motor, melainkan latihan fisik di Gym.

Sebagaimana diketahui, pebalap berusia 27 tahun tersebut memang mendapati cedera patah tulang humerus saat terjatuh di seri pertama musim 2020 kemarin.

Plat Platinum sempat dipasangkan pada lengannya, tapi kondisinya justru semakin parah. Kecelakaan terjadi saat Marc Marquez hendak membuka jendela rumahnya, yang menyebabkan plat pada lengannya patah. Alhasil, Juara Dunia 8 Kali ini kembali menjalani operasi.

Operasinya memang berjalan dengan lancar, hanya saja Marc Marquez harus menepi selama berbulan-bulan sampai akhirnya dia tidak bisa turun sekalipun di musim 2020 kemarin.

Pada November, Marquez mempertimbangkan operasi ketiga, namun dengan penanganan tim dokter berbeda. Hospital Ruber Internacional, Madrid, ia pilih untuk menjalani operasi cangkok tulang dari pinggulnya, dan dalam pemeriksaannya, lengan Marquez diketahui mengalami infeksi.

Pada 3 desember lalu, barulah operasi ketiga akhirnya dijalankan, dan proses pemulihan pasca operasi ketiga ini berlangsung cukup cepat.

Honda Racing Corporation pun menyatakan bahwa Marquez masih harus melanjutkan rehabilitasi dengan perlakuan antibiotik spesifik, disertai program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya.

Tapi, tampak dari aktivitasnya di sosial Media, pria berusia 27 tahun itu sudah memulai latihan fisik ringan.

Lewat Instagram pada Rabu (20/1/2021), delapan kali juara dunia ini mengunggah foto dirinya sedang melakukan latihan fisik menggunakan sepeda indoor di gym.

“Hari pertama latihan sepeda indoor!” tulis Marquez.

Memang, foto tersebut menunjukkan bahwa kondisi Marc Marquez sudah membaik, akan tetapi masih belum diketahui kapan Marquez akan kembali.

Yang jelas, uji coba pramusim MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-Maret mendatang, sedangkan seri pembuka nantinya akan digelar pada akhir bulan Maret di Sirkui yang sama.

Besar kemungkinan Marc Marquez bakal kembali ke lintasan saat itu, dan bertandem dengan rekan barunya Pol Espargaro yang menggantikan Alex Marquez.

Leave a Comment