Mantap Tinggalkan Barca, Rakitic Akan Gabung Klub Ini

Spekulasi masa depan gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, terus mengemuka sejak awal musim ini. Meski batal hengkang pada kesempatan musim dingin kemarin, pria 30 tahun itu diyakini akan tetap meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Rakitic sendiri sebenarnya sempat jadi andalan Barcelona di lini tengah, bahkan sejak yang bersangkutan direkrut dari Sevilla pada tahun 2014 silam. Namun, kebijakan klub untuk meregenerasi skuat membuat Rakitic tersisih dari skuat Barcelona, digantikan oleh Frenkie De Jong.

Tak heran, jika Ivan Rakitic kemudian berencana untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Bahkan, yang bersangkutan sempat mengakui rencananya tersebut. Sayang, Rakitic mengklaim manajemen Barcelona tak bersedia melepasnya.

Akan tetapi, menurut laporan yang dirilis Cadena SER, Rakitic sudah menentukan klub mana yang bakal ia bela musim depan. Sang gelandang bakal bertahan di Spanyol untuk bergabung dengan salah satu rival Barcelona, Atletico Madrid.

Menurut laporan tersebut, Atletico Madrid menjadi destinasi utama Rakitic jika ia meninggalkan Barcelona karena sang gelandang intens menjalin komunikasi dengan Los Rojiblancos. Tim yang berbasis di ibukota Spanyol itu diberitakan sangat tertarik meminang jasa Rakitic.

Adalah manajer Diego Simeone yang merasa bahwa lini tengah Atletico Madrid memang membutuhkan tambahan yang berkualitas, dan Rakitic bisa menjadi tambahan yang tepat. Karenanya, Rakitic tidak akan melewatkan kesempatan ini, apalagi ada jaminan bermain secara reguler.

Bahkan, kabarnya Rakitic sudah mendapat tawaran dari Atletico Madrid pada musim dingin Januari kemarin. Tak hanya itu, mantan pemain Sevilla juga mendapat tawaran dari klub lain seperti Manchester United dan Juventus.

Kedua tim tersebut memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Rakitic. Tapi sepertinya mereka harus gigit jari, pasalnya gelandang 30 tahun lebih memilih bergabung Ateltico Madrid karena keluarganya sudah betah menetap di Spanyol.

Pelatih anyar Quique Setien sendiri tampaknya mengandalkan Ivan Rakitic di lini tengah. Buktinya, dalam pertandingan melawan Levante akhir pekan kemarin, sang pemain diturunkan sebagai starter. Barcelona kemudian sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Leave a Comment