Mantan Bek Timnas Brazil Ini Ungkap Cara Hentikan Messi

Lionel Messi meski sudah cukup uzur namun masih menjadi momok menakutkan bagi para pemain bertahan lawan. Nah, salah satu mantan pemain Timnas Brazil Felipe Melo baru-baru ini mengungkapkan cara tepat untuk menghentikan pergerakan La Pulga.

Pemain berusia 32 tahun tersebut memang diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah. Bagaimana tidak ? Dia sudah memenangkan enam Ballon Dor atau penghargaan pemain terbaik dunia. Empat diantaranya diraih secara beruntun.

Bukan tanpa bukti, Messi selalu mampu menjaga levelnya dengan mencetak minimal 40 gol dalam setiap musim. Itu berarti, Messi adalah sosok striker yang sangat berbahaya di atas lapangan.

Dia jelas merupakan sosok pemain yang jadi momok menakutkan bagi para bek lawan Barcelona ataupun Timnas Argentina.

Nah, Felipe Melo sendiri sempat beberapa kali berhadapan dengan Messi, terutama saat membela Brazil dulu. Dia sangat tahu bahwa tidak cukup hanya dengan mengawal pergerakan La Pulga saja.

Lantas, bagaimana caranya ? begini cara tepat hentikan pergerakan Messi menurut Felipe Melo.

“Dia adalah pemain yang unik. Saat Brasil melawan dia, kami sering berkata ‘kami harus menendangnya masing-masing satu kali, kami harus bergantian’. Jika tidak, akan sulit untuk mengawalnya. Kami tidak ingin menghancurkan dia, tapi hanya ingin memutuskan ritme dan mengganggunya – itu bagian dari taktik,” ujar Melo kepada Clarin.

Jelas itu perkatan Felipe Melo tersebut merupakan sebuah sanjungan yang diberikan kepada Messi. Dan ternyata dia adalah salah satu pengagum La Pulga, bahkan menganggap Kapten Barcelona itu lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo.

“Messi luar biasa, lebih luar biasa ketimbang Cristiano Ronaldo. Cristiano bisa mencetak lima gol untuk anda, tetapi Messi juga mampu mencetak lima gol itu serta membuat rekan setimnya juga membuat gol. Dia lebih komplit,” pungkasnya.

Musim ini, Messi masih bisa menghibur lewat aksi-aksi cantiknya di atas lapangan bersama Barcelona. Sayang, performa ciamik tersebut dipastikan terhenti sementara waktu seiring dengan wabah Virus Corona yang menghentikan hampir semua kompetisi sepakbola di Eropa.

Sama seperti pemain lain, Messi juga mengkarantina dirinya sendiri di rumah bersama keluarga.

Leave a Comment