Manchester United Urungkan Niat Rekrut Eriksen

Christian Eriksen menjadi salah satu gelandang top yang tersedia pada bursa transfer musim dingin ini, dan di satu sisi Manchester United disebut-sebut sebagai peminat berat sang pemain. Akan tetapi, muncul kabar terbaru yang mengklaim bahwa Setan Merah mengurungkan niat mereka untuk merekrut gelandang tim Nasional Denmark tersebut.

Seperti yang kami katakan, Christian Eriksen adalah salah satu gelandang yang tersedia pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 ini, hal tersebut karena yang bersangkutan enggan memperpanjang kontraknya bersama dengan Tottenham Hotspur yang akan berakhir pada musim panas nanti. Tentu Spurs tak punya pilihan lain, karena jika tidak menjualnya, mereka bisa kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester United, Juventus dan Inter Milan dikaitkan dengan Eriksen. Kebetulan ketiga klub tersebut sama-sama sedang butuh gelandang kreatif. Akan tetapi, baru saja muncul klaim yang menyebut bahwa Manchester United telah mengurungkan rencana mereka untuk mendatangkan gelandang Tim Nasional Denmark tersebut.

Padahal, secara kebutuhan, Setan Merah sebenarnya sedang sangat membutuhkan amunisi anyar di lini tengah, menyusul cederanya dua gelandang andalan, Scott McTominay dan Paul Pogba. Masing-masing pemain tersebut secara berurutan harus menepi selama 2 bulan dan 1 Bulan. Namun klaim menyebut bahwa Manchester United sudah punya target lain di bursa transfer Januari 2020.

Dibandingkan Christian Eriksen, pelatih Ole Gunnar Solskjaer disebut lebih menginginkan servis gelandang Ajax Amsterdam, Donny Van De Beek yang usianya lebih muda dibandingkan Eriksen. Dengan mundurnya Manchester United dari perburuan, kini Juventus yang difavoritkan mendapatkan Eriksen. Pasalnya Inter Milan juga sedang fokus kepada Arturo Vidal dari Barcelona.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte kabarnya menolak rencana klub merekrut Eriksen. Conte lebih menginginkan La Beneamata memboyong Vidal. Hal ini karena manajer asal Italia itu merasa gaya bermain Vidal lebih cocok dengan skemanya di Inter Milan. Di samping itu, pemain Chile juga pernah jadi andalannya semasa masih menangani Juventus dulu.

Namun sampai saat ini, memang belum ada kesepakatan apapun yang tercapai, Eriksen masih berseragam Spurs, dan baik Inter Milan maupun Manchester United belum merkerut gelandang anyar.

Leave a Comment