Manchester United Sepakat dengan Cavani? Begini Jawaban Soskjaer

Kekalahan dari Tottenham Hotspur memang mengecewakan, tapi mari kita lupakan sejenak dan membahas wacana perekrutan Edinson Cavani. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sendiri angkat bicara mengenai spekulasi tersebut.

Di musim panas ini, ada sejumlah pemain top yang berstatus bebas transfer alias tanpa klub, termasuk diantaranya Edinson Cavani. Melihat performanya yang masih aduhai, wajar jika pemain Uruguay jadi incaran sejumlah raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Menurut laporan terkini, Cavani sejatinya sudah mencapai kesepakatan personal dengan MU. Kendati statusnya sudah bebas transfer, tapi Setan Merah diyakini masih tetap harus membayar 10 Juta Euro untuk biaya agen transfer sang pemain.

Di Old Trafford, Cavani kabarnya akan menyepakati kontrak berdurasi dua tahun, dengan gaji sebesar 200 Ribu pounds per pekan. Tapi sebelum transfernya ke Old Trafford rampung, sang pemain harus melalui tes medis terlebih dahulu.

Sebelum laga melawan Spurs dinihari WIB tadi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai isu tersebut. Pria asal Norwegia mengaku tak bisa berbicara banyak selama transfer belum benar-benar rampung.

“Saya tak bisa mengatakan apa pun sebelum kesepakatan rampung, jika memang demikian. PIkiran saya ada pada pertandingan dan kami harus fokus terhadapnya,” tegas Solskjaer.

Sebenarnya, MU tidak seorang diri dalam perburuan jasa Cavani, ada juga Real Madrid, Benfica, Juventus, AS Roma, hingga Atletico Madrid yang menginginkan servis eks Napoli tersebut.

Akan tetapi, sebuah laporan mengklaim bahwa Manchester United memang punya tawaran yang lebih baik dibandingkan tim-tim lain.

Cavani sendiri merupakan salah satu pemain andalan Paris Saint-Germain selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan semasa disana, dia mencetak 200 gol dan menjadi top skorer sepanjang masa klub Prancis tersebut.

Tapi pada kampanye musim 2019/20 kemarin, Cavani kerap ditepikan. Selain karena cedera, dia juga jarang menadapat kesempatan tampil karena kehadiran Mauro Icardi.

Akhirnya, Paris Saint-Germain membeli Mauro Icardi secara permanen dari Inter Milan. Tak heran jika pihak klub ogah melayangkan perpanjangan kontrak kepada Edinson Cavani.

Sampai sejauh ini, mantan pemain Napoli masih belum angkat bicara perihal masa depannya.

Leave a Comment