Manchester United Perlu Datangkan Ahli Bursa Transfer

Manchester United memang telah mengatasi masalah manajer setelah memecat Jose Mourinho, dan kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer Interim sampai akhir musim nanti, namun demikian menurut legenda klub Garry Neville, mantan klubnya masih harus mencari seorang yang ahli di bidang transfer, karena hal tersebut sangat penting bagi United untuk menggaet pemain yang tepat pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Manchester United telah memecat Jose Mourinho pada awal pekan lalu, dan selang kurang dari 24 jam, mereka resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer. Awalnya, banyak yang meragukan kapasitas mantan pelatih Cardiff City tersebut, namun faktanya pada pertandingan pertamanya melawan sang mantan klub, Solskjaer berhasil mengantarkan United meraih kemenangan telak 1-5.

Kemenangan besar tersebut seolah membungkam para peragu, bahkan legenda klub Gary Neville menilai bahwa Manchester United telah menemukan solusi yang bagus di kursi manajer. Hanya saja, bagi mantan pelatih Valencia, massih ada yang perlu dibenahi dari bekas klubnya itu. Neville merasa United perlu mendatangkan seseorang yang ahli di bidang transfer, agar mereka bisa merekrut pemain yang tepat, karena menurut Neville saat ini United belum punya sosok yang ahli di bidang tersebut.

“Pekerjaan Ole dalam enam bulan ke depan adalah sebagai pelatih kepala, kepala scout, kepala rekrutmen dan memastikan dia mendapatkan kembali informasi bagus dari departemen rekrutmen atas apa yang diperlukan klub,”

“Perhatian saya selama tiga sampai empat tahun ini adalah siapa yang akan mendatangkan pemain. Sektor itu [rekrutmen pemain] perlu dirombak dan saya yakin klub dalam enam bulan ke depan akan menunjuk orang yang tepat, sosok berkelas yang bisa menjalankan pekerjaan ini. Manchester United harus mulai melakukannya dengan benar [perihal transfer pemain], jika tidak mereka akan kesulitan. Namun hasil kemarin [kontra Cardiff City] adalah awal yang bagus,” ujar Neville kepada Sky Sports’ Gary Neville Podcast.

Sebagai informasi, saat ini Manchester United hanya mengandalkan CEO Ed Woodward untuk bekerja juga di bidang transfer. Adapun kemenangan atas Cardiff kemarin tak lantas mengubah posisi MU di peringkat ke-6 pada klasemen sementara.

Leave a Comment