Manchester United Nyaman di Puncak, Maguire Enggan Jemawa

Manchester United saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan dua poin atas rival terdekatnya. Meski begitu, kapten Harry Maguire enggan jemawa karena faktanya Setan Merah belum memenangkan apapun.

Sebenarnya, Manchester United sudah sangat lama tidak menduduki puncak klasemen sementara di ajang Premier League. Bahkan, terakhir kali mereka menjadi juara di ajang ini adalah pada musim 2012/13 silam, musim terakhir Sir Alex Ferguson.

Setelah Sir Alex pensiun, Setan Merah tampak kesulitan, jangankan untuk meraih gelar juara, bahkan untuk menguasai klasemen sementara saja mereka kesulitan.

Tapi pada kampanye musim 2020/21 ini, para fans Manchester United tiba-tiba merasa optimistis timnya bisa menjadi juara. Pasalnya tim kesayangan mereka berhasil memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas rival terdekat, Manchester city.

Namun, saat ditanya perihal keberhasilan memuncakki klasemen sementara, bek andalan sekaligus kapten tim Harry Maguire enggan berkomentar banyak.

“Kami tidak mau bicara mengenai klasemen,” buka Maguire kepada MUTV.

Yang terpenting bagi Manchester United saat ini adalah fakta bahwa performa mereka sudah berkembang jauh dibandingkan dua musim lalu.

“Dua tahun yang lalu, tidak ada yang menyangka kami akan bersaing di puncak klasemen. Namun sebagai pemain, kami tahu kami bisa bersaing di posisi itu, karena klub ini selalu bersaing untuk semua trofi.”

“Yang terpenting adalah kami terus berkembang. Kami harus berkembang di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan. Kami masih perlu banyak berbenah di banyak aspek.” Tandasnya.

Memuncakki klasemen sementara memang mengangkat rasa percaya diri para pemain, tapi yang terpenting adalah bagaimana memenangkan laga-laga berikutnya. Lagipula, Manchester United belum memenangi apapun dan sisa pertandingan musim ini masih panjang.

“Ya, memang menyenangkan bisa berada di posisi ini, namun jalan kami masih panjang dan kami harus memastikan kami masih berada di posisi ini di akhir musim. Kami tidak akan fokus pada klasemen, kami akan fokus di satu pertandingan ke pertandingan lain.” ujarnya.

Adapun, Setan Merah saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Liverpool dalam putaran ke empat Piala FA.

Leave a Comment