Manchester United Disarankan Kembali Rekrut Striker Berkualitas

Manchester United Disarankan Kembali Rekrut Striker Berkualitas

Kehadiran Cavani untuk memenuhi slot lini depan Manchester United tak serta merta membuat legenda Arsenal, Ian Wright menganggap Setan Merah kini punya skuat yang komplet. Dia menyarankan klub Manchester itu untuk kembali merekrut striker berkualitas.

Cavani sendiri bergabung dengan status bebas transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas kemarin selepas kontraknya dengan PSG berakhir di saat yang bersamaan.

Pemain Uruguay tersebutpun mulai tampil bagus belakangan ini, hanya saja torehan golnya terbilang masih minim, dimana eks Napoli baru mampu mengemas 7 gol dari 24 laga di semua ajang.

Sedangkan penyerang andalan Manchester United yang lain yakni Anthony Martial masih belum menemukan ketajamannya. Tak heran kalau pria asal Prancis tersebut sering mendapatkan kritikan pedas dari berbagai pihak.

Memang, Solskjaer masih memiliki dua penyerang lain yakni Marcus Rashford dan Mason Greenwood, akan tetapi kedua pemain tersebut tampak lebih bagus jika bermain sebagai winger dalam pakem 4-2-3-1 yang diterapkan sang juru taktik.

Jadi wajar saja jika Ian Wright kemudian menyarankan Manchester united untuk merekrut seorang striker lagi yang benar-benar berkualitas layaknya Teddy Sheringham di masa lalu.

“Dulu, ketika anda melihat semua penyerang yang pernah bermain untuk United, mereka luar biasa, sulit menghadapi mereka, sebab mereka bagus dalam berbagai hal,”

“Saya rasa mereka jauh dari kata memiliki penyerang tengah yang berfokus dalam menghubungkan permainan, apakah itu Sheringham, Cole, dan Yorke, cara mereka menjaga bola di area itu jauh lebih baik dari pemain yang ada saat ini.” ungkap Wright dalam Wrighty House Podcast.

Lebih lanjut, Ian Wright merasa sedikit keheranan dengan Solskjaer yang padahal tahu persis filosofi klub karena pernah menghabiskan waktu cukup lama sebagai pemain MU, malah tidak mencari striker yang cocok dengan filosofi tersebut.

“Sungguh mengherankan bagi saya bahwa Solskjaer, yang bermain di tim-tim itu, tidak mencari penyerang yang bisa melakukannya. Itu harus terjadi,” pungkasnya.

Sebenarnya, Manchester United sendiri belakangan kerap dikaitkan dengan bomber muda Norwegia yaknin Erling Braut-Haaland.

Leave a Comment