Manchester United Didesak Beli Cavani Pada Musim Panas

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terus mendapatkan saran dari berbagai pihak terkait dengan nama pemain yang mesti didatangkan. Terbaru dari legenda klub sendiri, Robin Van Persie. Mantan striker timnas Belanda itu mendesak United merekrut Edinson Cavani.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Manchester United disarankan membeli penyerang Tim Nasional Uruguay tersebut. Mereka bahkan mendapat saran serupa pada bursa transfer musim dingin kemarin. Sayang, entah apa alasannya, yang jelas Klub melewatkan kesempatan tersebut.

Padahal, Cavani sendiri sedang mengalami situasi yang sulit di Paris Saint-Germain. Dia jarang dimainkan sejak kedatangan Mauro Icardi. Di satu sisi, kontraknya bersama klub Prancis juga tersisa sampai akhir musim ini.

Di satu sisi, Raksasa Premier League tersebut juga membutuhkan striker anyar. Mereka memang masih punya Anthony Martial dan Marcus Rashford, tapi keduanya belum begitu berpengalaman. Terlebih, Rashford juga cedera dan belum diketahui kapan bisa kembali.

Alih-alih mendatangkan pemain berkualitas, Solskjaer justru merekrut Odion Ighalo, mantan pemain Watford yang sebelumnya bermain di liga super china. Namun Ighalo sendiri nampaknya hanya menjadi solusi jangka pendek di MU. Setan Merah diberitakan bakal mencari striker yang lebih teruji di musim panas nanti.

Nah, jika memang benar demikian, Van Persie menyarankan Manchester United untuk merekrut Edinson Cavani. Menurutnya, eks Napoli itu adalah striker yang luar biasa dan tersedia pada musim panas nanti.

“Siapa pemain yang harus didatangkan Man United di musim Panas? Bagi saya Edinson Cavani. Dia adalah pemain yang luar biasa dan ia tersedia.” Tulis Van Persie pada akun twitter pribadinya.

Sebagai informasi, Cavani memang sedang menjalani tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan Paris Saint-Germain. Artinya, Manchester United bisa mendapatkan jasa sang pemain secara gratis pada musim panas nanti.

Tapi, Manchester United juga harus bersaing dengan sejumlah raksasa Eropa untuk mendapatkan tanda tangan sosok berusia 32 tahun itu. Disebutkan bahwa Atletico Madrid juga berminat pada jasa Cavani. Di samping itu, tuntutan gaji sang pemain juga tergolong besar.

Cavani diklaim menuntut gaji sebesar 30 ribu poundsterling per pekan, sama seperti yang ia dapatkan di PSG saat ini.

Leave a Comment