Manchester City Pulangkan Jadon Sancho? Ini Jawaban Guardiola

Performa Apik Jadon Sancho membuat sejumlah klub tertarik merekrut pemain muda Inggris tersebut. Manchester City disebut sebagai salah satu klub yang berminat memulangkan mantan pemain mereka tersebut.

Perlu diketahui, Winger 20 tahun tersebut merupakan salah satu hasil didikan akademi Manchester City. Tapi, karena sulit menembus tim utama Citizen, Jadon Sancho kemudian memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2017.

Bersama Die Borussen, performa Jadon Sancho terus berkembang dan konsisten. Bahkan musim ini, dia telah membukukan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan. Tak heran jika kemudian dia diminati sejumlah raksasa Eropa.

Wajar saja jika banyak yang menganggap bahwa keputusan Manchester City melepas Jadon Sancho adalah salah satu kesalahan terbesar. Citizen dianggap telah menyia-nyiakan talenta muda sang winger.

Namun berdasarkan kabar yang terdengar belakangan ini, tak hanya Manchester United yang tertarik dengan Jadon Sancho, tapi juga Manchester City.

Citizen dipercaya siap memulangkan Jadon Sancho dengan sokongan dana besar pemilik klub. Terkait isu ini, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City menganggapnya sebagai kemungkinan yang mustahil.

“Dia memutuskan untuk pergi, kenapa harus kembali? Saat dia memutuskan pindah ke Dortmund, bukan berarti bahwa dia akan kembali. Itu tidak masuk akal. Jika dia ingin pergi, saya bilang dia takkan mau kembali,”

“Ini bagian dari proses, kami ingin tetap dengan pemain dalam 10 tahun terakhir selamanya, namun kami tumbuh setiap tahun dan harus mengganti mereka dengan pemain baru.” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

Manchester City sebenarnya sedang dalam proses regenerasi. Musim panas kemarin mereka ditinggal Vincent Kompany, dan musim panas nanti David Silva dipastikan pergi. Sedangkan Sergio Aguero dan Fernandinho juga sudah menua.

“Ini bukan bencana, ini bagian dari sepak bola untuk usianya dan merupakan hal yang wajar. Ini terjadi kepada setiap klub di dunia, anda tidak bisa jadi abadi.

Kami harus menerima dan mencoba untuk mengambil keputusan yang tepat agar demi mempertahankan level yang kami miliki,” pungkasnya.

Leave a Comment