Manchester City Hattrick Piala Liga, Begini Kata Guardiola

Pelatih Pep Guardiola menyebut para pemain Manchester City luar biasa setelah berhasil memenangkan gelar Piala Liga musim ini. Faktanya, Juara Carabao Cup musim ini merupakan juara ketiga secara beruntun yang dimenangkan Citizen.

Seperti diketahui, Manchester City berhadapan dengan Aston Villa pada partai final Piala Liga atau Carabao Cup, Minggu kemarin (01/03) di Wembley. Pada pertandingan tersebut, Citizen berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Sejak menit pertama, Pep Guardiola yang menurunkan skuat terbaiknya langsung tancap gas. Mereka mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 70 persen banding 30 Persen. Tak hanya itu, sebanyak 22 tendangan dilepas para pemain, dengan 4 diantaranya tepat sasaran.

Pada akhirnya, Sergio Aguero dan Rodri Hernandez berhasil mencetak gol ke gawang Aston Villa. Sementara satu gol balasan dicetak oleh Ally Samatta jelang berakhirnya paruh pertama. Skor 2-1 bertahan sampai laga usai.

Dengan demikian, Manchester City berhasil keluar sebagai juara. Dan faktanya, ini adalah gelar juara ketiga secara beruntun yang dimenangkan Citizen.

Berbicara selepas pertandingan tersebut, pelatih Pep Guardiola tampak sangat senang dengan performa para pemainnya. Terutama juga tentang fakta bahwa City berhasil meraih hattrick di ajang Piala Liga.

“Tiga kali berturut-turut adalah kesuksesan besar. Konsistensi, luar biasa. Ini adalah prestasi luar biasa. Kami berjuang sejak menit pertama hingga terakhir. Aston Villa memiliki dua peluang bagus pada menit pertama, tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama pada paruh kedua. Kami telah banyak meraih kemenangan,” kata Guardiola.

Sebagai informasi, Manchester City memenangkan gelar ini pada kampanye musim 2017/18 dan musim 2018/19. Sedangkan total secara keseluruhan, klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut telah mengoleksi tujuh gelar Piala Liga.

Sementara pada kampanye musim ini, trofi Piala Liga adalah trofi pertama yang dimenangkan Manchester City. Dengan begitu, mereka bisa fokus pada kompetisi lain, terutama di ajang Liga champions Eropa.

Sedangkan di ajang Premier League, mereka tidak punya harapan lagi, karena ketertinggalan 22 poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Leave a Comment