Manchester City Berencana Dirikan Patung David Silva

Besarnya jasa seorang David Silva atas keberhasilan Manchester City menjadi salah satu yang terbaik di Premier League, membuat pihak klub berencana untuk membangun patung di salah satu sisi Etihad.

Sebagai informasi, Winger Spanyol ini dibeli Manchester City dari Valencia pada bursa transfer musim panas tahun 2010 silam. Sejak saat itu, ia berhasil memenangkan total 14 gelar juara, termasuk diantaranya 4 gelar Premier League.

David Silva adalah pemain vital bagi Citizen, bahkan dia sangat jarang ditepikan dari skuat utama City selama 10 tahun terakhir, meskipun sudah ada tiga pergantian pelatih selama periode tersebut.

Sepanjang satu dekade terakhir ini, David Silva sudah mencatatkan 77 gol dari 436 penampilannya di semua ajang.

Namun, pada tahun 2020 ini Silva dipastikan tak lagi jadi bagian dari Manchester City setelah yang bersangkutan memutuskan tak memperpanjang kontraknya lagi di Etihad.

Sebenarnya, pihak klub berencana memperpanjang kontrak David Silva di Etihad, akan tetapi yang bersangkutan menolak tawaran tersebut.

Terlepas dari itu, Manchester City tentu tetap merasa berhutang budi dengan sang pemain. Hal ini juga diakui oleh Presiden Klub, Khaldoon Al Mubarak, dimana dia membeberkan bahwa Manchester City berencana mengabadikan sang pemain dalam bentuk patung di salah satu sisi Etihad Stadium.

“Dia telah meninggalkan jejak di tim, di klub ini, sejarah dan bahkan Premier League secara keseluruhan. Dia menjadi sosok penting dalam filosofi sepak bola indah yang anda lihat hari ini. Dia yang memulainya,” lanjutnya.

“Seperti Vincent sebelum dia, patung David akan bertindak sebagai pengingat abadi atas momen indah yang ia berikan kepada kami, bukan cuma sebagai pesepakbola yang luar biasa, namun perwakilan inspiratif yang mewakili klub ini dengan martabat,” pungkasnya.

Sejauh ini, David Silva belum menentukan bagaimana kelanjutan karirnya di atas lapangan.

Tapi seperti dilansir Sky Sports, David Silva akan melanjutkan karir sepakbolanya di Italia. Pria berusia 34 tahun tersebut disebut akan bergabung dengan pasukan Simeone Inzaghi, Lazio. Hanya saja, sampai saat ini memang belum ada kesepakatan yang tercapai.

Leave a Comment