Mampukah Swedia Menghancurkan Impian Jerman?

Pertandingan antara Jerman dan Swedia adalah pertandingan kedua turnamen untuk kedua tim ini. Mereka akan saling berhadapan pada tanggal 23 Juni 2018 di Stadion Fisht. Keduanya berharap kemenangan sebelum pertemuan ini, saat Jerman akan melawan Meksiko, sementara Swedia akan bertikai dengan Korea Selatan.

Situasi saat ini menunjukkan Jerman adalah tim favorit ter-hot di ajang Piala Dunia FIFA 2018 dan tentu saja, mereka tidak ingin itu berubah. Untuk alasan itu, mereka ingin melangkah lebih jauh tanpa rintangan besar. Swedia juga memiliki target lolos ke babak 16 besar, dimana ia berharap untuk menaklukkan Italia dan Jerman.

Kedua belah pihak telah sering bertemu satu sama lain, dan beberapa pertandingan terakhir antara kedua tim adalah pertandingan yang memiliki skor paling tinggi. Namun, setelah tahun 1942, Swedia tidak pernah lagi menang melawan Jerman. Di sisi lain, Jerman akan mencoba yang terbaik untuk mempertahankan piala, dan pertandingan ini akan memberi mereka kepercayaan diri karena ini merupakan pertemuan terakhir antara keduanya.

Untuk Jerman, lolos ke piala dunia Rusia adalah semacam cakewalk (kemenangan yang mudah bagi mereka). Mereka menduduki puncak grup mereka di UEFA dan mendapat semua poin di seluruh pertandingan yang ada. Mereka menunjukkan pertahanan yang sangat baik dan hanya kebobolan 4 gol. Mereka tampak seperti tim yang solid saat itu.

Tim Swedia sendiri ditempatkan dalam kelompok yang relatif sulit bersama dengan Prancis dan Belanda. Mereka sebelumnya tidak berharap banyak untuk lolos ke Rusia, namun secara mengejutkan, mereka berhasil mengalahkan Belanda dan Italia. Seluruh penonton dunia olahraga ini dibuat terkejut dan Swedia secara otomatis memulai perjalanan Rusia mereka.

Jerman telah memiliki semua yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan. Mereka memiliki penyerang tengah yang populer dan pemain bagus di lini lainnya yang merupakan ancaman bagi tim Swedia. Sedangkan, tim Swedia tidak memiliki pencetak gol yang hebat, ini adalah hal yang memprihatinkan. Meskipun, Marcus Berg telah melakukan pekerjaan yang baik selama perjalanan kualifikasi mereka, apakah ia memiliki potensi dan kemampuan melawan skuad Jerman yang tangguh, ini masih menjadi sebuah misteri.

Sebenarnya tim Swedia memiliki pemain berkualitas, tetapi belum setara dengan pemain dari tim Jerman. Masalah utama mereka adalah hal kecepatan dan implementasi. Oleh karena itu, berdasarkan beberapa pertimbangan diatas, semuanya berteriak bahwa Jerman-lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Leave a Comment